Senin 03 Jul 2023 11:15 WIB

Relawan: Kaesang Bisa Basmi 8 'Tuyul' Meresahkan di Kota Depok

Relawan mendukung Kaesang untuk membasmi delapan tuyul meresahkan di Kota Depok.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Bilal Ramadhan
Warga berjalan di dekat baliho bergambar Kaesang Pangarep di Jalan Margonda Raya, Kota Depok. Relawan mendukung Kaesang untuk membasmi delapan tuyul meresahkan di Kota Depok.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga berjalan di dekat baliho bergambar Kaesang Pangarep di Jalan Margonda Raya, Kota Depok. Relawan mendukung Kaesang untuk membasmi delapan tuyul meresahkan di Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Relawan Depok Kaesang Menang 'Sang Menang' mendukung rencana putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep untuk memberantas tuyul-tuyul di Depok. Dukungan ini dijelaskan saat diskusi publik dan deklarasi pembentukan pengurus wilayah relawan di Sawangan.

Koordinator Relawan Sang Menang wilayah Kecamatan Sawangan, Jennifer Veronique mengatakan, pernyataan Kaesang yang akan memberantas tuyul-tuyul di Kota Depok harus didukung. Karena selama ini, katanya, memang banyak "tuyul" yang meresahkan dan merugikan Warga Depok. 

Baca Juga

"Kami mengidentifikasi ada delapan tuyul di Kota Depok," jelas Veronique dalam rilis Sang Menang, Ahad (2/8/7/2023).

Veronique mengatakan, delapan tuyul yang selama ini meresahkan kota Depok adalah pelaku kekerasan seksual, sindikat prostitusi anak, tukang gusur sekolah, pembuat kebijakan intoleran, pemain program dan anggaran, perusak lingkungan, mafia tanah dan maling setu, serta pengutip retribusi ilegal. 

 

"Kami minta Mas Kaesang memberantas semuanya saat menjadi Wali Kota Depok," katanya.

Sementara tokoh pegiat lingkungan hidup Kota Depok, Heri Syaefudin, yang menjadi salah satu pembicara diskusi menyambut baik pencalonan Kaesang sebagai Wali Kota Depok. Heri berharap anak muda Depok yang selama ini tidak mau berpolitik, bisa terpacu dengan majunya Kaesang.

"Namun isu-isu yang didorong harus berdasar persoalan yang ada dan diberi solusinya," ujarnya.

Sebelumnya, dalam podcast Denny Cagur, Kaesang sebagai bintang tamu menyebut siap memberantas tuyul-tuyul di Depok. "Mungkin kita berantas tuyul dulu ya, takutnya kan merajalela, ngambilin duit masyarakat, itu kan yang rugi masyarakat juga,” kata Kaesang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement