Ahad 02 Jul 2023 22:50 WIB

Bawa Celurit Hendak Tawuran, Lima Remaja Diringkus Tim Raimas Macan Kumbang 852

Lima remaja yang hendak tawuran juga membawa obat keras terbatas jenis Trihexypenidyl

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Polisi menggiring tersangka yang membawa celurit hendak tawuran (ilustrasi).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Polisi menggiring tersangka yang membawa celurit hendak tawuran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon berhasil mengamankan lima pemuda yang diduga hendak tawuran di Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Ahad (2/7/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

Hal itu dilakukan Tim Raimas saat menggelar patroli. Petugas langsung mengamankan kelima pemuda tersebut berikut barang buktinya. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan itu di antaranya berupa lima senjata tajam (sajam) jenis celurit panjang, obat keras terbatas jenis Trihexypenidyl, handphone.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, menyebutkan, kelima pemuda yang diamankan itu masing-masing berinisial MF (15), WA (17), IF (18), FU (17), dan RH (16). Baik kelima pemuda maupun barang buktinya itu dibawa ke Mapolresta Cirebon untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Mereka merupakan warga Kabupaten Cirebon serta Majalengka," ujar Arif.

Arif mengatakan, Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon terus menggencarkan patroli untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. Patroli tersebut juga sebagai upaya pencegahan terjadinya hal yang tidak diinginkan, baik siang, sore, ataupun malam.

Adapun sasaran dari Tim Raimas Macan Kumbang 852 Patroli adalah geng motor, premanisme, peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun miras, knalpot bising, serta kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat. Dalam patroli tersebut, petugas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan selalu mewaspadai setiap kejadian kriminalitas di sekitar masyarakat.

"Semoga patroli ini dapat mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Cirebon, sehingga situasi kamtibmas juga dapat terjaga secara aman, nyaman, dan kondusif," tukas Arif.

Arif menambahkan, patroli kali ini juga merupakan respon cepat terhadap aduan masyarakat di media sosial mengenai ancaman pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Cirebon. Sehingga pihaknya pun melibatkan personel gabungan dari Polsek jajaran dan dibackup Sat Samapta Polresta Cirebon.

"Kami pastikan Polresta Cirebon dan Polsek jajaran tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan tindakan keras kepada para pelaku kejahatan yang melakukan aksi kriminalitas di Kabupaten Cirebon," kata Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement