Rabu 28 Jun 2023 16:31 WIB

Airlangga: Momen Idul Adha Khazanah Bertoleransi dan Hidup Rukun

Airlangga berharap Indonesia jadi negara yang rukun, damai, adil, maju, dan sejahtera

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto: dok partai golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah untuk seluruh umat Islam di Indonesia. Airlangga menuturkan, perayaan Idul Adha tahun ini menjadi momentum masyarakat untuk menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang rukun dan damai.

Ketum Golkar mendoakan khazanah dalam mengamalkan ajaran Islam di Indonesia membuat masyarakat terbiasa untuk bertoleransi dengan perbedaan dan tetap hidup rukun.

Baca Juga

"Perayaan Idul Adha juga kita berdoa untuk bangsa dan Negara Indonesia, dapat rukun, damai, adil, maju, dan sejahtera,” tutur Airlangga dalam keterangan, Rabu (28/6/2023).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menuturkan, ada makna keikhlasan yang diajarkan dari peristiwa kurban. Yakni, mengorbankan apa yang kita miliki untuk kepentingan yang lebih besar dari pengorbanan itu sendiri.

Ia mengaku, apa yang sudah dilakukan Nabi Ibrahim menunjukkan betapa peristiwa itu harus dilandasi rasa ikhlas karena ketaqwaan sebagai seorang hamba.

"Semoga makna kurban dan keikhlasan ibadah selalu merekat dalam diri kita sehingga dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, serta rasa syukur kepada Allah SWT,” ujar Airlangga.

Airlangga bersama Partai Golkar dijadwalkan menggelar sholat Idul Adha di Masjid Ainul Hikmah, Kompleks DPP Partai di Jakarta Barat, pada Kamis (29/6/2023). Shalat Idul Adha di DPP Partai Golkar akan menghadirkan Imam Ustadz H Badrul Anwar dengan khatib H Bastian Zulyeno

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement