Rabu 28 Jun 2023 02:25 WIB

Pascapandemi, Pengembang Fokus Selesaikan Proyek

Kami masih mampu bertahan dan memperbaiki kinerja dengan langkah-langkah strategis.

Diamondland menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023, Selasa (27/6/2023).
Foto: Istimewa
Diamondland menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023, Selasa (27/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengembang kini fokus menyelesaikan proyek-proyek propertinya pascapandemi Covid-19. Terlebih kini juga berkembang isu resesi global. Pengembang tetap menatap optimistis bisnis properti pada tahun 2023.

Direktur PT Diamond Citra Propertindo Tbk (Diamondland), Bayu Setiwan, mengatakan manajemen tetap fokus pada penyelesaian proyek-proyek properti yang masih berjalan. Manajemen berkomitmen untuk terus men-deliver kepada konsumen. 

"Sehubungan dengan komitmen terhadap konsumen, sebagai developer, perseroan terus berkoordinasi secara intensif dengan pihak-pihak terkait termasuk kontraktor, supplier, dan perbankan untuk bersama-sama mencari solusi terbaik untuk pengembangan proyek," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Pengembang, ujar Bayu, menatap optimistis bisnis properti pada tahun ini. Sebagai pengembangan properti skala nasional, perseroan mampu melewati tahun sulit selama pandemi Covid-19.

Menurut Direktur Utama Diamondland, Adam Bilfaqih, hal ini bisa dilakukan dengan fokus pada pasar. Selain itu perseroan melakukan banyak inovasi maupun strategi yang tepat sehingga bisa terus bertahan dan tumbuh. 

“Kami akui selama menghadapi pandemi, kinerja Diamondland tentunya sangat terdampak. Tapi kami masih mampu bertahan dan memperbaiki kinerja dengan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan visi perusahaan yang selalu berupaya unggul dalam pengembangan produk propertinya,” ujar Adam.

Adam menjelaskan beberapa langkah strategis yang dilakukan di antaranya dengan membidik segmentasi pasar dari kelompok menengah. Selain itu, perseroan juga mengambil peran sebagai inovator konsep proyek yang berbeda dengan harga lebih terjangkau. "Sehingga dapat lebih diterima oleh masyarakat karena menyesuaikan kebutuhan pasar," katanya.

Perseroan juga tetap konsisten dan berkomitmen melakukan aktivitas penyelesaian proyeknya, serta melakukan eksplorasi peluang pasar melalui skema kerja sama dengan pihak ketiga. Strategi ini yang membawa perseroan tetap optimistis menatap bisnis properti tahun 2023. 

“Diamondland optimistis akan kembali meraih capaian kinerja seperti sebelum pandemi sambil terus melakukan proses recovery yang ada di perusahaan,” ujar Adam.

Diamondland menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023, Selasa (27/6/2023). Salah satu mata cara RUPST kali ini adalah penetapan hasil laporan untuk tahun buku 2022. 

Kinerja usaha perseroan selama kuartal I 2023 terbilang positif. Meski mengalami penurunan laba, aset dari emiten properti berinisial DADA ini sudah mencapai Rp 80,91 miliar.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement