Senin 26 Jun 2023 17:11 WIB

Putri Ariani: Pak Sultan Berpesar Agar Jangan Lupa Sekolah

Penyanyi Putri Ariani sebut Sri Sultan berpesan agar dia tidak melupakan sekolah.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan penghargaan kepada Ariani Nisma Putri atau yang biasa dikenal Putri Ariani. Putri Ariani sebut Sri Sultan berpesan agar dia tidak lupa sekolah.
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan penghargaan kepada Ariani Nisma Putri atau yang biasa dikenal Putri Ariani. Putri Ariani sebut Sri Sultan berpesan agar dia tidak lupa sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ariani Nisma Putri atau yang akrab disapa Putri Ariani bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam rangka menerima penghargaan atas dedikasinya dalam memberikan teladan sebagai generasi muda yang berprestasi di bidang seni dan budaya di tingkat internasional.

Saat menerima penghargaan tersebut, Sultan pun berpesan kepada kepada Putri untuk tidak melalaikan sekolahnya. Putri sendiri merupakan pelajar di SMK Negeri 2 Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY.

Baca Juga

Ngobrol (sama Sultan) tentang pendidikan, tentang pesan-pesan Pak Sri Sultan untuk Putri, jangan lupa sekolah. Paling utama jangan lupa sekolah,” kata Putri usai bertemu dengan Sultan di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin (26/6/2023).

Pertemuannya dengan Sultan tersebut juga dilakukan sebelum Putri kembali berangkat ke Amerika Serikat untuk mengikuti semi final America’s Got Talent (AGT) 2023. Rencananya, ia akan berangkat pada akhir Agustus 2023 nanti.

Putri menyebut, ia pun mendapat doa dari Sultan untuk kesuksesannya mengikuti ajang America’s Got Talent 2023. Rencananya, Putri akan berada di Amerika nantinya sekitar dua hingga tiga bulan.

“Terus semangat, dan Pak Sultan juga mendoakan Putri untuk kesuksesan Putri di AGT,” ucap Putri.  

Putri mengaku terus melakukan persiapan untuk semi final AGT nanti. Persiapan yang dilakukan dengan terus latihan, dan dikatakan sudah banyak lagu yang disiapkan untuk ajang tersebut.

Tak lupa, Putri juga meminta dukungan agar sukses dalam ajang internasional tersebut. “Persiapannya yang pasti latihan, materi lagu dan banyak. Lagunya (yang disiapkan) banyak,” ungkapnya.

Putri juga mendapatkan dukungan untuk melanjutkan pendidikannya di Amerika dari Raja Keraton Yogyakarta itu. “Dia punya cita-cita untuk melanjutkan sekolah di Amerika,” kata Sultan.

Sementara itu, Ayah Putri, Ismawan Kurnianto menuturkan bahwa sekolah tempat anaknya menempuh pendidikan sangat mendukung Putri. Putri tersebut tetap bisa melanjutkan sekolah secara daring meski di tengah kesibukannya dengan mengikuti AGT, dan kesibukan lainnya sebagai penyanyi.

“Alhamdulillah pihak sekolah sangat membantu dan sangat mendukung. Jadi memang sebelum di AGT pun Putri sudah sering keluar karena kan kita juga sering on air, pihak sekolah sangat mendukung kemajuan Putri dengan Putri (mengikuti pelajaran secara) online. Materi (pelajaran) tetap dikirim, jadi Putri tidak ketinggalan untuk sekolahnya,” kata Ismawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement