Senin 26 Jun 2023 11:38 WIB

Ganjar Pranowo Telepon Adukan Warga di Jakut, Pj Heru: Masalah Lama

Capres PDIP Ganjar menelpon Pj Heru dan Sekda DKI terkait persoalan di Jakarta Utara.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo menerima banyak keluhan dari warga di Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok pada Sabtu (24/6/2023) dan Pademangan, Jakarta Utara pada Ahad (25/6/2023). Di antara keluhan yang disampaikan Ganjar kala melakukan kunjungan ke lokasi adalah soal ketersediaan air bersih.

Ganjar pun langsung menelepon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Joko Agus Setyono terkait masalah itu. Heru menjelaskan, persoalan yang diadukan Ganjar sebenarnya sudah dihadapi warga sejak lama.

"Ya salah satu problem Jakarta yang sudah lama dan terus berlangsung adalah air bersih," kata Heru kepada wartawan di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat pada Senin (26/6/2023).

Heru mengaku, sudah mendorong PAM Jaya dan perusahaan mitra untuk melayani air bersih di kawasan pesisir utara Jakarta tersebut. Caranya, bisa dengan membangun tandon air besar seperti di Kalibaru, Muara Angke, dan tempat lain yang rawan luapan air. "Dan itu sudah dilaksanakan. Targetnya PAM adalah merevitalisasi pipa-pipa," kata Heru.

Saat mengunjungi kawasan Pademangan Barat, Ganjar mengaku, menyerap keluhan warga tentang akses kesehatan dan sekolah. "Perbaikan kebutuhan masyarakat yang sifatnya umum, air bersih. Kemudian tadi orang bicara soal akses sekolah, kesehatan," kata Ganjar di lokasi pada Ahad.

Ganjar juga sempat menelepon Pj Heru untuk menyampaikan keluhan pedagang yang ada di Pasar Anyar Bahari, Jakarta Utara. Heru pun mengaku saat ditelepon sedang menjadi saksi akad nikah. "Enggak, saya kan lagi saksi akad nikah," kata Heru.

Menurut dia, permasalahan yang ada di Pasar Anyar Bahari sudah disampaikan ke Sekda Joko Agus Setyono dan PD Pasar Jaya. Heru berharap, persoalan itu bisa segera dituntaskan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement