Senin 26 Jun 2023 05:46 WIB

Dua Penumpang Meninggal Akibat Truk Terguling di Bogor

Penyebab kecelakaan tunggal truk yang terguling diduga sopir mengantuk.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi kecelakaan truk.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ilustrasi kecelakaan truk.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Diduga karena sopir mengantuk, truk mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Ciampea, tepatnya di Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Akibatnya, dua orang penumpang truk meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Ahad (25/6/2023) pagi. Kecelakaan ini berawal ketika truk dengan nomor polisi B 9835 OB sedang melaju dari arah Bogor menuju Leuwiliang.

Baca Juga

“Saat melintasi jalan menikung pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya karena mengantuk,” kata Suminto, Ahad (25/6/2023).

Ia menjelaskan truk tersebut kemudian hilang kendali ke kiri jalan dan terjatuh tanah kosong. Adapun posisi terakhir truk dalam kondisi terguling dengan semua roda di atas.

“Korban dua orang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian” ujarnya.

Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi. Suminto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terdapat kelalaian dari pengemudi truk hingga terjadi kecelakaan.

“Didapat kesimpulan terdapat kelalaian pengemudi truk saat mengemudikan tidak konsentrasi,” ujar Suminto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement