Ahad 25 Jun 2023 20:56 WIB

Bangga Produk Lokal, Zulkifli Hasan Borong Produk Riders × Verrell Bramasta

Zulkifli menyebut bakal ada gebrakan baru bagi produk lokal.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendorong untuk bangga terhadap produk dalam negeri.
Foto: istimewa/doc humas
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendorong untuk bangga terhadap produk dalam negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan hadir di booth Riders Jakarta Fair, di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (25/6/2023). Kehadiran Zulkifli guna mendukung Riders × Verrell Bramasta sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM dan produk lokal.

"Saudara-saudara, kita, saya sebagai pembantu Presiden ditugaskan di perdagangan memang fokus kita mengembangkan industri dalam negeri karena kalau industri luar negeri menengah tidak berkembang, kita tidak bisa jadi negara maju," kata Zulkifli Hasan, dalam siaran pers, Ahad (25/6/2023).

Menurut Zulkifli Hasan, produk Riders × Verrel Bramasta kualitasnya bagus dan harga ekonomis. "Ke manapun, apalagi saya tahu persis produk Verrell kualitas yang bagus harga ekonomis. Mantap. Selain itu kuasai dalam negeri, kita akan borong untuk ke ekspor. Bisa ke asia selatan, bisa ke timur tengah,” ungkap Zulkifli Hasan.

Ke depannya, Zulkifli menyebut bakal ada gebrakan baru bagi produk lokal yang siap merambahkan pasar ke luar negeri. Dikatakannya, ia akan ajak juga untuk ikut brand expo Indonesia.

"Sekian puluh negara yang datang. Kami juga kementerian perdagangan mengajak juga usaha industri lokal untuk kami ajak pameran ke luar negeri. Kita akan dukung apalagi yang best seller, industri yang punya model kualiti, kemampuan yang bagus. Itu akan kita dorong ke ekspor," papar Zulkifli Hasan, yang juga Ketua Umum DPP PAN.

Zulkifli sendiri mengaku telah memborong produk Riders × Verrell Bramasta tersebut. "Saya duluin borong. Pokoknya ukuran medium, ada celana ada kaos saya beli dalam bentuk dukungn saya terhadap produksi luar negeri. Banggalah pada produk Indonesia,” ungkap Zulkifli Hasan. Dalam kesempatan itu, Zulkifli hadir didampingi Putri Zulkifli Hasan dan Zita Anjani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement