Rabu 21 Jun 2023 20:08 WIB

15 Ribu Ton Beras Bulog Mengalir ke Tanah Papua

Bulog memastikan stok beras di Papua dipastikan aman.

Ilustrasi stok beras Bulog.
Foto: Republika/Arie
Ilustrasi stok beras Bulog.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat menyalurkan beras bantuan pangan sebanyak 15 ribu ton untuk 497.946 keluarga penerima manfaat (KPM) di tanah Papua.

Waka Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat Dedi Apriliadi kepada Antara di Jayapura, Rabu, menjelaskan, saat ini terdapat enam provinsi di Papua, yaitu Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Barat, dan Papua Barat Daya.

Baca Juga

Untuk Papua Barat Daya, datanya masih masuk ke Provinsi Papua Barat dan 15 ribu ton beras yang dialokasikan untuk program bantuan pangan itu disalurkan melalui Kantor Pos.

Beras tersebut akan disalurkan untuk tiga bulan yakni Maret, April, dan Mei dan saat ini sudah 42 persen yang disalurkan.

"Bulog hanya menyiapkan beras yang akan dibagikan kepada KPM, karena penyalurannya dilakukan Kantor Pos," jelas Dedi.

Ketika ditanya apakah ada kendala dalam penyaluran, Waka Bulog Papua dan Papua Barat mengaku dari laporan yang diterima hingga kini tidak ada kendala dalam penyaluran.

"Bulog siap menyediakan beras untuk diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang disalurkan melalui program bantuan pangan," kata Dedi Apriliadi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement