Rabu 21 Jun 2023 08:05 WIB

Pengurus Baru Forum Backstagers Indonesia Jakarta Diminta Langsung Berakselerasi

Forum Backstagers Indonesia adalah wadah bagi para pebisnis di industri hiburan.

Forum Backstagers Indonesia (FBI) Provinsi DKI Jakarta.
Foto: Dok. Web
Forum Backstagers Indonesia (FBI) Provinsi DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Daerah Forum Backstagers Indonesia (FBI) Provinsi DKI Jakarta, Rizky Diansyah menyampaikan pesan kepada jajaran kepengurusan FBI DKI Jakarta yang baru dilantik pada 9 Juni 2023 lalu. Dalam penyataannya, Rizky menyebut Forum Backstagers Indonesia adalah wadah bagi para pebisnis di industri hiburan untuk saling bertukar informasi dan berkolaborasi.

"Backstagers merupakan sebuah kawah candradimuka untuk entreprenuer event services yang baru, yang man akan terbuka peluang berkolaborasi dengan event services besar yang ada di Backstagers," kata Rizky Diansyah, Selasa (20/6/2023). 

Baca Juga

"Backstagers DKI dengan semua potensinya, karena berada di pusat pemerintahan dan banyak head office brand akan menjadi central hub untuk backstagers seluruh Indonesia," ucap dia menambahkan. 

Acara pelantikan sejumlah pengurus baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Backstagers Indonesia (FBI) DKI Jakarta digelar di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, pada pekan lalu.

 

Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia, Sofyan Nasution dalam sambutannya memberikan apresiasi terkait kepengurusan organisasi di Jakarta yang selama ini telah bekerja dengan baik.

"Saya berharap, setelah struktur kepengurusan yang baru dilantik, FBI DPD DKI Jakarta akan lebih guyub, kompak, dan bersama-sama membesarkan Forum Backstagers, di DKI Jakarta khususnya, dan di Indonesia pada umumnya," kata Sofyan Nasution.

Menurut Sofyan, sosialisasi mengenai pentingnya berorganisasi harus terus digaungkan demi menjaring anggota baru.

Forum Backstagers Indonesia sebagai asosiasi yang menaungi perusahaan Event Organizer se-Indonesia, kata Sofyan, tidak menjanjikan banyak hal kecuali pembangunan ekosistem industri yang sehat dan bertumpu pada semangat kolaborasi.

"Saat ini, Forum Backstagers Indonesia sudah ada di 18 provinsi, dengan lebih dari tiga ratus perusahaan yang telah menjadi member," ucap Sofyan Nasution.

"Bayangkan jika teman-teman di DKI Jakarta mencari partner untuk event di Papua, akan bisa dibantu oleh Backstagers. Atau mencari partner di Selatan, ada juga Backstagers. Jadi, kami meng-koneksikan bisnis kami se-Indonesia," kata dia menambahkan.

Selaras dengan pernyataan Sofyan, Ketua DPD Forum Backstagers Indonesia DKI Jakarta, Lingga Purwa Adji mengatakan, sebagai organisasi, FBI merupakan wadah yang memberikan kesempatan agar para anggotanya berkembang.

Pihaknya akan terus menggalang kerja sama dengan semua asosiasi dan organisasi terkait, sehingga tercipta ekosistem dan persaingan industri yang sehat.

"Forum Backstagers Indonesia hanya menawarkan kesempatan, dan kolaborasi antarkomunitas dan organisasi. Misalnya, kami punya acara namanya Re-Group, di mana semua EO se-Indonesia itu hadir dan diberikan kesempatan untuk menjual layanan dan kelebihan mereka masing-masing, terutama bagi mereka yang dari daerah," kata Lingga.

Acara pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Backstagers Indonesia (FBI) DKI Jakarta turut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai asosiasi, termasuk Ikatan Manager Indonesia (Imarindo).

Perhelatan ini juga diramaikan oleh sederet artis musik yang tampil dan menghibur tamu undangan. Di antaranya ada Manusia Aksara, Alessa, Difki Khalif, Sasha Q, Mahia, Daniel Hasbon, dan Autumn Face. Gelaran kian semarak lantaran dipandu duo MC kocak Winkgo Tembok dan Abi Saan. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement