Selasa 20 Jun 2023 10:32 WIB

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pembuatan Konten Video Ibu PKK

Pemberian pelatihan rutin dilakukan Universitas BSI di setiap semester.

Sekumpulan dosen Program Studi Ilmu Komputer dan Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan pengabdian masyarakat.
Foto: Dok. Universitas BSI
Sekumpulan dosen Program Studi Ilmu Komputer dan Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan pengabdian masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekumpulan dosen Program Studi Ilmu Komputer dan Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan pengabdian masyarakat yang berlokasi di Universitas BSI kampus Bogor, beberapa waktu lalu.

Salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dijalankan oleh dosen yakni melakukan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap semester dengan tujuan agar dosen dapat mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat.

Baca Juga

Dikemas menjadi sebuah pelatihan, pengabdian masyarakat ini bertajuk  Pembuatan Konten Video sebagai Sarana Publikasi Menggunakan Aplikasi CapCut’ ini diperuntukkan bagi ibu-ibu PKK Kelurahan Ciwaringin, Bogor Tengah, Bogor. Kelompok pengabdian masyarakat ini diketuai Jefi serta tiga orang anggotanya yaitu Kusmayanti Solecha, Yana Iqbal Maulana dan Lita Sari Marita. 

Menurut Jefi, tema yang diangkat sesuai dengan kebutuhan ibu-ibu PKK jaman digital sekarang ini, di mana semua kegiatan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu PKK Kelurahan Ciwaringin harus dipublikasikan salah satunya dengan menggunakan video.

“Agar video terlihat lebih menarik maka diperlukan pengetahuan tentang bagaimana membuat konten video agar informasi yang diberikan bisa lebih cepat sampai kepada masyarakat lain,” ujar Jefi.

Sementara itu, menurut salah satu peserta kegiatan ini mengaku bahwa pengabdian masyarakat ini sangat bermanfaat, karena mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kebutuhan mereka sebagai ibu-ibu PKK pada era digital ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement