Senin 19 Jun 2023 22:40 WIB

Mobil Dinas Kantor Imigrasi Kotabumi Mangkal di Tempat Hiburan Malam

Penggunaan mobil dinas di luar jam kantor itu mengundang perhatian warganet.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG  -- Seunit mobil dinas pelat merah milik Kantor Imigrasi Kotabumi (Kabupaten Lampung Utara) mangkal di tempat hiburan malam Jl Gatot Subroto, Kota Bandar Lampung, Sabtu (17/6/2023) malam. Video mobil dinas pelat nomor polisi warna merah BE 1944 JZ tersebut beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, kehadiran mobil dinas pelat merah milik pemerintah tersebut jenis Nissan Xtrail warna hitam, sedang parkir di Kafe Nudi Eat Drink Leisure menjelang dini hari. Padahal, aktivitas kantor dan hari dan jam kantor pegawai sudah libur pada akhir pekan Sabtu dan Ahad.

Baca Juga

Penggunaan mobil dinas di luar jam kerja atau kantor mengundang banyak komentar para warganet. Apalagi kehadiran mobil milik pemerintah yang tampak dari nomor polisinya berada di tempat hiburan malam pada akhir pekan.

“Ternyata pejabat juga butuh hiburan di malam hari ya,” tulis akun IG @sylianflorist**, Senin (19/6/2023).

Sedangkan warganet lainnya, malah berkomentar, “kapan2 gw pinjelah itu mobil, kan uang rakyat untuk belinya,” kata @dedidie_rahmaw**.

Mengenai mobil pelat merah yang asing berada di tempat hiburan malam juga dikomentari. “Plat merah jga manusia...., doi kyk nya lupa ganti, tau2 sdh merapat kesana aja,” kata @pujiantoroari**. 

Selidik punya selidik, rupanya mobil Nissan Xtrail tersebut milik pejabat di Kantor Imigrasi Kotabumi. Riki, pihak Humas Kantor Imigrasi yang berada di Kotabumi, ibukota Kabupaten Lampung Utara tersebut membenarkan kepemilikan mobil tersebut.”Benar punya Kanim (Kantor Imigrasi},” katanya, Senin (19/6/2023).

Keterangan yang diperoleh, mobil dinas tersebut saat itu dipegang Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kotabumi. Dikabarkan, pejabat tersebut berada di tempat hiburan malam tersebut untuk makan malam karena tempatnya kafe dan menyajikan live music.

Mengenai penggunaan mobil dinas di luar jam dan hari kerja kantor, menurut keterangan pemegang mobil tersebut sudah mengakui salah, karena saat itu tidak ada lagi mobil yang mau dipakai untuk keluar.

Video mobil dinas nongkrong di tempat hiburan malam di Kota Bandar Lampung tersebut ramai dibicarakan di media sosial akun Tiktok @bangiyusbarbar, dan telah ditonton ribuan warganet.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement