Ahad 18 Jun 2023 18:59 WIB

Bulog OKU Siapkan 7 Ton Daging Beku untuk Kebutuhan Idul Adha

Daging sapi beku itu dijual di Rp 95 ribu per kilogram di kantor Bulog OKU.

Pengunjung memilih Daging Kita yang dijual di salah satu toko ritel, Jumat (14/4/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengunjung memilih Daging Kita yang dijual di salah satu toko ritel, Jumat (14/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, menyiapkan 7 ton daging sapi beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah.

Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon di Baturaja, Ahad (18/6/2023), mengatakan, stok daging sapi beku dapat dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat yang akan merayakan Idul Adha tahun ini. Bulog OKU sudah menyiapkan sebanyak tujuh ton daging sapi beku yang disimpan di gudang pendingin khusus menyimpan daging agar tetap segar.

Baca Juga

Persediaan yang ada tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah lonjakan harga daging sapi potong di pasaran. Daging sapi beku yang sudah dikemas tersebut dijual di pasar murah untuk masyarakat umum dengan harga Rp 95 ribu per kilogram.

"Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan daging sapi untuk kebutuhan Idul Adha silahkan datang ke pasar murah di Kantor Bulog OKU," ujar Julkhaidar.

 

Selain daging, kata dia, di pasar murah juga tersedia barang kebutuhan pokok lainnya mulai dari beras premium, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu yang dijual dengan harga terjangkau. "Rata-rata barang kebutuhan pokok ini dijual di bawah harga eceran tertinggi (HET) dari pemerintah. Untuk persediaannya, insya Allah, mencukupi kebutuhan masyarakat," ujar dia.

Hanya saja, terkait daging beku ia memastikan tidak ada penambahan stok menjelang Idul Adha. Hal tersebut mengingat saat perayaan tahun lalu banyak masyarakat yang mendapat daging kurban.

"Tidak ada penambahan stok karena biasanya momen Idul Adha masyarakat banyak yang mendapat daging qurban," ujarnya.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement