Ahad 18 Jun 2023 11:55 WIB

'Maiyah Rakyat' Jadi Wadah Bersatunya Rakyat Banten demi Indonesia Sejahtera

Kegiatan ini untuk menyelami aspirasi masyarakat secara kontinyu setiap pekan.

Para kiai, ulama, asatid serta masyarakat berkumpul dalam acara zikir dan doa bersama bertajuk
Foto: Dok. GG
Para kiai, ulama, asatid serta masyarakat berkumpul dalam acara zikir dan doa bersama bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para kiai, ulama, asatid, serta masyarakat berkumpul dalam acara zikir dan doa bersama bertajuk "Ma'iyah Rakyat Berani Bersatu untuk Indonesia" pada beberapa titik kota/kabupaten di Provinsi Banten. Koordinator Gardu Ganjar Wilayah Banten, Ahmad Wahyudin Nasyar, mengatakan kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Sepatan Timur, Tangsel Kota dan di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kabupaten Tangerang Selatan. 

Hari ini juga akan digelar kegiatan serupa di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Adapun, sejumlah ulama yang hadir diantaranya Abah Elang Mangkubumi, KH Tb Didi Fahlepi, Kiai Sanja Alfiah, KH Bahrul Akhyar, KH Saefullah, dan KH Nurjaini. 

Baca Juga

"Ma'iyah rakyat adalah bersatunya rakyat. Acara ini dilaksanakan di setiap kota/kabupaten di Banten, mulai dari Kabupaten Serang lalu estafet ke Kabupaten Tangerang, tepatnya di daerah Paku Haji, Sepatan Timur dan Pisangan yang insyaallah akan berlanjut ke setiap kecamatan lain di banten," ucap Ahmad, Seperti dilansir pada Ahad (18/6/2023). 

Ahmad menyebut, ma'iyah rakyat merupakan ajang mempererat tali silaturahmi, ukhuwah islamiah antar masyarakat guna mendoakan kebaikan dan kemaslahatan Ibu Pertiwi ini, serta menyelami aspirasi masyarakat. 

Di sisi lain, masyarakat menyampaikan keinginan serta harapan agar Indonesia memiliki pemimpin yang konsen terhadap rakyat kecil, agamis menjunjung tinggi toleransi dan moderasi agama, serta membumi. 

 "Acara ini murni keinginan masyarakat yang peduli terhadap bangsa dan negara, dengan harapan pak Ganjar Pranowo mampu menyongsong Indonesia lebih baik lagi, mengangkat kembali citra indonesia dimata dunia, serta dapat mensejahtrakan masarakat dari berbagai sumber dayanya," ungkap Ahmad. 

Beranjak dari situ, Ahmad bersama Forum Silaturahmi Majelis Dzikir se-Banten berkomitmen bakal menyelami aspirasi masyarakat secara kontinyu setiap pekan. 

"Kegiatan ini akan rutin di lakasanakan setiap malam Jumat, malam Sabtu, dan malam Ahad di semua wilayah kabupaten/kota di Provinsi Banten," kata dia. 

Ini bukan kali pertama kelompok serupa melakukan kegiatan merangkul masyarakat Banten. Beberapa hari sebelumnya, ratusan warga Kelurahan Pakualam Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, menyerbu Pasar Sembako Murah. 

Kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari warga karena dinilai sangat membantu mereka untuk mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasaran saat ini. "Kami sediakan sembako murah kali ini sebanyak 500 paket khusus untuk masyarakat di Kecamatan Serpong Utara," kata Koordinator Daerah (Korda) Gardu Ganjar Kota Tangerang Selatan, Wijaya Kusuma, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement