Sabtu 17 Jun 2023 20:13 WIB

Hadirkan Program Pasar Murah, PAN Rebut Hati Masyarakat

PANsar Murah untuk menjawab kebutuhan masyarakat menengah ke bawah.

Warga membeli bahan pokok di acara PANsar Murah (ilustrasi).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Warga membeli bahan pokok di acara PANsar Murah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) selalu menghadirkan berbagai program konkret dan solusi yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas seperti PANsar Murah dan Anak Muda. Berkat hal tersebut, PAN berpeluang merebut simpati dari masyarakat.

Pengamat politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengatakan, masyarakat saat ini lebih membutuhkan program dan aksi nyata. Oleh sebab itu, PAN dinilai sudah tepat menghadirkan program konkret. "Tentu upaya tersebut dapat dipastikan harus menjawab kebutuhan masyarakat," kata Emrus kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Salah satu program yang dihadirkan PAN adalah PANsar Murah untuk menjawab kebutuhan masyarakat terkait kebutuhan pokok murah. Selain itu, program PANsar murah juga bertujuan untuk menstimulus ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Tidak hanya itu, PAN juga membuat program magang bernama Anak Muda Mapan. Program ini bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman kepada anak muda untuk merasakan lingkungan kerja politik.

Emrus menilai, komunikasi politik PAN selama ini sangat menyejukkan. Sebab, PAN selalu mengedepankan semangat merangkul setiap golongan. Hal tersebut membuat PAN meraih banyak simpati dari masyarakat. "Komunikasi politik yang dilakukan PAN saya kira sangat menyejukkan, sifatnya plural dan kemudian terbuka," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement