Sabtu 17 Jun 2023 16:20 WIB

APSD Tatap Ekosistem Bandara di Masa yang akan Datang

APSD berdiri pada 26 Juni 2019.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Suasana di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.
Foto: Republika/Prayogi
Suasana di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Angkasa Pura Sarana Digital (APSD) mendiskusikan Peningkatan Ekosistem Bandara dalam rangka menyambut ulang tahun keempat dengan tajuk Enhancing the Next Airport Ecosystem. Kegiatan ini menghadirkan narasumber-narasumber yang menjadi pelaku industri penerbangan, mulai dari pengelola, maskapai, dan juga media. 

Sesi talk show dihadiri oleh Muhammad Awaluddin (Direktur Utama PT Angkasa Pura II), Dewa Kadek Rai (Direktur Utama PT Citilink Indonesia), dan Doni Ismanto (Founder IndoTelko Forum). 

Baca Juga

Kegiatan yang diselenggarakan di Tanamerah Coffee Jakarta Selatan ini dipandu langsung oleh Ferdian Agustiana (Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura Sarana Digital) selaku moderator. 

Kegiatan ini menampilkan pembicara yang tidak asing lagi di industri penerbangan, diskusi panel interaktif, dan presentasi dari para ahli di berbagai bidang terkait manajemen bandara, teknologi, dan pengalaman penumpang. 

Peserta mendapatkan wawasan berharga tentang tren terkini, teknologi yang sedang berkembang, dan praktik terbaik yang dapat meningkatkan ekosistem bandara generasi mendatang. 

Menurut Ferdian Agustiana, sebagai perusahaan penyedia solusi digital dan tekonolodi di Kawasan bandara, APSD secara konsisten berupaya merevolusi pengalaman di bandara menjadi lebih baik. Acara ini bertujuan untuk menjelajahi masa depan ekosistem bandara dan mengumpulkan para ahli industri, pemimpin, dan pemangku kepentingan utama untuk mendiskusikan dan membayangkan solusi inovatif yang akan membentuk bandara-bandara masa depan. 

"Kami sangat bersyukur bahwa dalam menyambut ulang tahun ke-4 APSD, dengan menyelenggarakan talkshow ini tentang peningkatan ekosistem next airport, kami melangkah ke fase berikutnya dalam perjalanan kami, kolaborasi dan dialog antara para pemimpin industri menjadi krusial dalam menciptakan bandara yang maju secara teknologi, berkelanjutan, dan memberikan pengalaman penumpang yang luar biasa. Acara ini akan menjadi platform bagi pertukaran ide dan penentuan arah ekosistem bandara di masa depan," ujar Ferdian dalam keterangan rilisnya, dikutip pada Sabtu (17/6/2023).

Talk Show berjalan interaktif dengan materi-materi pembahasan antara lain Perkembangan industri penerbangan dari Bandara 1.0 hingga 4.0, The Future of Airport Business, Peran Stakeholder dalam Airport Collaboration Development, serta Passenger Experience Enhancement. Di akhir sesi talk show, para narasumber bersepakat untuk berkomitmen mendukung peneyelenggaraan smart conneccetd airport melalui peningkatan ekosistem bandara serta kolaborasi yang aktif antara para stakeholder

Untuk diketahui, APSD yang berdiri sejak 26 Juni 2019 telah banyak menorehkan prestasi, terakhir pada tahun 2022 APSD berhasil mencapai revenue 159 Milyar. Sebagai perusahaan solusi digital, APSD terus berupaya mengoptimalkan produk dan layanan digital dengan pendekatan eksploratif dalam memacu pertumbuhan dunia digital secara fleksibel dan inovatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement