Jumat 16 Jun 2023 13:23 WIB

Hercules Dukung Gibran Jadi Gubernur DKI, Ini Respons FX Rudy

FX Rudy menyebut Hercules sebagai kawan.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Hercules temui Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (15/6/2023).
Foto: Republika/Alfian
Hercules temui Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (15/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo beri tanggapan soal kesiapan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Rosario de Marshall alias Hercules untuk mendukung Gibran Rakabuming jika ingin maju di Pilgub DKI. 

FX Rudy mengatakan tak mempersoalkan dukungan Hercules untuk putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Pasalnya hal tersebut adalah hak dari setiap warga negara.  

Baca Juga

"Ndak ada persoalan, kandani itu Lo (dibilangin itu lo) semua warga negara itu punya kesempatan yang sama dan itu hak dipilih dan memilih," katanya ketika ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (16/6/2023).

Kendati demikian, soal dukungan untuk Gibran tersebut ia malah menyebutkan bahwa Hercules adalah temannya. "Didukung hercules malah itu bolo (kawan) saya juga kok, gimana," 

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa pertemuan silaturahmi antara Gibran dan Hercules juga merupakan hal bagus. Sebab menurutnya itu adalah salah satu budaya bangsa. "Ya baguslah, silaturahmi itu gada jeleknya itu budaya bangsa kita ," katanya.

Sebelumnya, Hercules mengungkapkan siap mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming maju di Pilgub DKI.  Hal tersebut diungkapkan Hercules ketika berkunjung ke Balai Kota Solo, Kamis (15/6/2023). "Oh pasti, karena saya kan nggak bisa dibeli orang, dukung ya hati, yakin aja," katanya. 

Pihaknya juga mengungkapkan sempat membicarakan dukungan tersebut kepada Gibran. Namun, dari obrolan tersebut ia mengungkapkan Gibran belum ada ke arah ke sana. 

"Oh saya siap, tadi saya bilang sama beliau (Gibran) seandainya beliau ada feeling kesana. Ya saya tadi ngobrol sama beliau katanya nggak, cuma ketawa-ketawa aja si," katanya. 

Di sisi lain, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan pertemuan antara dirinya dengan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Rosario de Marshall alias Hercules di balai Kota Solo hanyalah silaturahmi.  "Silaturahmi, (Pertama kali ketemu?) Pertama kali," katanya singkat, Kamis (15/6/2023). 

Putra sulung presiden Jokowi tersebut membenarkan sempat ditanya soal Pilgub DKI. Namun, ia menegaskan bahwa Hercules hanya silaturahmi.  "(Tadi sempat ditanya soal Pilgub DKI?) Heem, wis ngunu wae ya (sudah begitu saja ya), ora ora silaturahmi aja, koyo opo wae (enggak-enggak silaturahmi aja, kayak apa saja), silaturahmi aja," katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement