Advertisement

Bandar Lampung Optimistis Capai Target Dua Juta Kunjungan Wisatawan

Senin 12 Jun 2023 19:34 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Pada 2022, wisatawan yang masuk ke Bandar Lampung meningkat hingga 210 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Provinsi Lampung, optimistis mencapai target sebanyak dua juta kunjungan wisatawan pada 2023.

"Kami menargetkan dua juta wisatawan baik domestik maupun mancanegara masuk ke Bandarlampung pada 2023," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan, di Bandar Lampung, Senin (12/6/2023). 

Baca Juga

Ia optimistis memenuhi target tersebut menyusul jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar negeri pada 2022 ke Bandar Lampung mencapai 1,73 juta orang.

"Pada 2022, wisatawan yang masuk ke Bandar Lampung terdata meningkat hingga 210 persen dibandingkan pada tahun 2021, yang sejumlah 810 ribu orang," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandarl Lampung Eva Dwiana menyebutkan, saat ini pemkot juga sedang melakukan percepatan pembangunan kawasan wisata Chinatown di daerah Teluk Betung Selatan.

"Kami telah merencanakan untuk membuka kawasan wisata bagi masyarakat, yang berada di wilayah Teluk Betung. Di kawasan Chinatown ini nanti akan ada untuk pejalan kaki dan juga yang memakai kendaraan," kata dia.

Ia mengatakan, saat ini pemkot sedang melakukan pembahasan bersama tokoh masyarakat termasuk tokoh Tionghoa terkait pembangunan Chinatown di kawasan Teluk Betung Selatan itu.

"Sudah beberapa kali kami melakukan pembahasan, Insya Allah dalam waktu dekat ini pelaksanaan pembangunan yang ada di daerah Teluk, Kota Bandarlampung, akan dimulai," kata dia.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES