Senin 12 Jun 2023 18:04 WIB

Airlangga Mengaku Pertemuan dengan Megawati Tunggu Waktu

Hasto menyebut PDIP membuka peluang kerja sama dengan Golkar.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Foto: dok pribadi
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku akan segera bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, pertemuan tersebut tinggal menunggu waktu saja.

"Ya kita tunggu waktunya. Pembicaraan sudah ada tinggal waktunya aja dipastikan," ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Baca Juga

Airlangga mengatakan, Golkar terbuka untuk berkomunikasi dengan semua partai politk, termasuk dengan PDIP. Begitu juga komunikasi dengan PAN dan PKB yang disebutnya berjalan lancar. "Kita kan terbuka dengan semua partai komunikasi lancar," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa akan ada partai politik lain yang akan bergabung mendukung Ganjar Pranowo. Ia melempar kode, kerja sama politik PDIP akan semakin hijau.

Adapun saat ini, PDIP telah melakukan kerja sama politik dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berwarna dominan hijau. Sedangkan sebelumnya, mereka juga pernah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar.

"Kan warna hijau sudah ada, nah nanti akan semakin hijau, itu juga nanti diharapkan bisa bergabung," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6).

Selain hijau, ia juga berharap ada partai 'keemasan' yang ikut bergabung mendukung Ganjar pada Pilpres 2024. Namun ia tak mengungkapkan, apakah keemasan tersebut merujuk pada Partai Golkar atau bukan.

"Kita lihat Indonesia emas Pak Jokowi, sehingga warna keemasan itu juga nanti diharapkan bisa bekerja sama," ujar Hasto.

Namun, ia mengaku bahwa PDIP membuka peluang kerja sama dengan Partai Golkar. Apalagi, partai berlambang pohon beringin itu telah melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas) yang menyerahkan kewenangan keputusan terkait Pilpres 2024 kepada Airlangga Hartarto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement