Jumat 09 Jun 2023 01:31 WIB

CSR Wujud Nyata Menumbuhkan Pembangunan Berkelanjutan

CSR Harus diimbangi tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial kemasyarakatan

Modernland Realty meraih penghargaan Top Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2023.
Foto: Dok Modernland Realty
Modernland Realty meraih penghargaan Top Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dinilai sebagai wujud nyata menumbuhkan pembangunan berkelanjutan yang tidak hanya berpusat pada kepentingan ekonomis. Namun CSR mesti diimbangi dengan pemenuhan tanggung jawab pada aspek lingkungan dan sosial kemasyarakatan. 

Vice President Director PT Modernland Realty Tbk, Dharma Mitra, memngatakan pelaksanaan program TJSL perseroan juga selalu mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kebijakan regulator. Untuk memastikan pelaksanaan program TJSL dapat berjalan baik, perseroan telah membentuk fungsi human resources yang berfungsi melaksanakan komitmen dan inisiatif TJSL. 

"Secara struktural fungsi human resources berada di bawah pengawasan direksi dan dewan komisaris,” kata Dharma Mitra di Jakarta.

Visi TJSL perseroan adalah menjadi perusahaan yang tepercaya dan bertanggung jawab terhadap para pemangku kepentingan. Perseroan berkomitmen melaksanakan TJSL dengan baik, efektif, dan tepat sasaran.

"Sementara kebijakan TJSL antara lain memprioritaskan penerima manfaat di sekitar wilayah terdekat operasional perseroan ataupun yang berkaitan langsung dengan dampak aktivitas perseroan, klien utama, dan mitra kerja," ujar Dharma Mitra.

"TJSL juga untuk meningkatkan reputasi positif perseroan melalui kontribusi terhadap peningkatan di bidang kesehatan, sosial budaya, keagamaan, pendidikan, dan lingkungan," kata dia menambahkan.

Berkat program TJSL yang dijalankan, Modernland Realty meraih penghargaan Top Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2023. Penghargaan ii dihelat Majalah Top Business bekerja sama dengan beberapa konsultan CSR, asosiasi bisnis, dan asosiasi CSR, serta didukung asosiasi wartawan CSR Indonesia.

"Penghargaan ini akan membuat kami lebih bersemangat dan konsisten  program CSR yang lebih baik lagi di masa depan," tutur Dharma Mitra.

TOP CSR Awards 2023 yang bertema 'Program Inovasi CSR untuk Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan' digelar untuk mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement