Kamis 08 Jun 2023 16:07 WIB

BCC dan PT CTI Group Gelar Webinar How to Ace Interview and CV Making

Performa saat wawancara secara online maupun offline menjadi poin penting pelamar.

Universitas BSI melalui BSI Career Center (BCC) berkolaborasi dengan PT CTI Group sukses mengadakan webinar.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI melalui BSI Career Center (BCC) berkolaborasi dengan PT CTI Group sukses mengadakan webinar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) berkolaborasi dengan PT CTI Group sukses mengadakan webinar bertajuk How to Ace Interview dan CV Making. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring, pada Rabu (31/5/2023) silam. 

Narasumber yang dihadirkan ialah Monica Astrid Inez Asterina yang merupakan Talent Aqcuisition Officer CTI Group. Ia menyampaikan teknik membuat CV yang komprehensif dan menarik secara visual agar menarik dan mudah dibaca oleh perusahaan, serta strategi yang dilakukan agar dapat lolos interview.

Baca Juga

“CV Contents agar menarik dan dilirik oleh perusahaan diantaranya: urutan pertama yakni mencantumkan personal dan kontak detail, kedua summary, ketiga educational background, urutan keempat skills, kelima experiances, terakhir achievements,” jelasnya dalam keterangan rilis, Kamis (8/6/2023). 

Ia menambahkan performa saat wawancara baik secara online maupun offline menjadi poin penting bagi pelamar. Sebelum wawancara, penting untuk pelamar untuk mencari profil perusahaan yang dituju. Persiapan dimulai dari h-1 interview sampai dengan hari H interview. Strategi persiapan yang efektif untuk wawancara, mengatasi kecemasan saat wawancara dan tampil percaya diri serta menjawab pertanyaan wawancara umum dengan tepat dan jelas.

“Persiapan interview dibagi menjadi yaitu interview secara online dan offline. Jika secara online maka persiapan meliputi: Laptop, headset, dan software. Sedangkan persiapan interview secara offline meliputi: rute dan transportasi. Botol air minum, dresscode, dan documen yang dibutuhkan. Interview menjadi ajang bagi pelamar dan HRD perusahaan untuk bertukar informasi,” ujarnya. 

Sementara itu, Rifky Permana selaku Kepala BSI Career Center (BCC) Universitas BSI menanggapi kerja sama ini sebagai bentuk kepedulian BCC terhadap mahasiswa maupun alumni Universitas BSI. 

“Terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan PT CTI Group. Semoga kedepannya diakan webinar karier yang tak kalah menarik dan dibutuhkan oleh mahasiswa maupun alumni Universitas BSI,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement