Jumat 02 Jun 2023 05:56 WIB

Perbaikan Jalan Rusak Lemahabang-Ciledug Mulai Dilakukan

Perbaikan jalan akan dilanjutkan tahun depan karena keterbatasan anggaran.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus raharjo
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengapresiasi karya-karya yang dibuat oleh siswa pendidikan non formal di Kabupaten Cirebon.
Foto: Dok Diskominfo Kabupaten Cirebon
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengapresiasi karya-karya yang dibuat oleh siswa pendidikan non formal di Kabupaten Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Perbaikan jalan rusak di wilayah Kecamatan Lemahabang-Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon mulai dilakukan. Kondisi jalan yang bagus diharapkan bisa menunjang aktivitas perekonomian masyarakat setempat.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi meninjau langsung kegiatan perbaikan jalan pada Kamis (1/6/2023). Dia menyisir ruas jalan tersebut didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Cirebon.

Baca Juga

Imron kerap berhenti di sejumlah titik yang kerusakannya cukup parah. Dia mengarahkan para pekerja untuk memerbaiki kerusakan itu secara maksimal.

Tak hanya di lokasi itu, Imron juga terlihat mendatangi pengerjaan betonisasi ruas jalan Lemahabang-Ciledug di wilayah Desa Cibogo, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Dengan didampingi Kepala DPUTR Kabupaten Cirebon, Iwan Rizki, Imron mengecek kualitas beton yang digunakan untuk memerbaiki kerusakan ruas jalan.

Imron menjelaskan, ada 31 ruas jalan rusak di Kabupaten Cirebon yang diperbaiki mulai pekan lalu. Salah satunya adalah ruas jalan Lemahabang-Ciledug.

Imron mengaku, jalan Lemahabang-Ciledug merupakan salah satu ruas jalan strategis yang sangat penting untuk masyarakat setempat. Dia berharap perbaikan jalan itu dapat menunjang aktivitas perekonomian masyarakat.

"Jalan Lemahabang-Ciledug ini akses utama masyarakat menuju pasar, sekolah, rumah sakit, dan lainnya," ujar Imron, saat ditemui di Desa Cibogo, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Kamis (1/6/2023).

Imron mengakui, keterbatasan anggaran membuat perbaikan jalan tak bisa dilakukan menyeluruh di Kabupaten Cirebon. Dia menyatakan, perbaikan jalan akan berlanjut pada tahun depan.

"Karena program keuangan harus juga dengan program yang lain, maka (perbaikan jalan) tahun sekarang sebagian dulu. Sebagian lagi tahun 2024," ujarnya.

Selain sidak perbaikan jalan, Imron juga menemui puluhan warga di Kantor Kecamatan Ciledug. Dia juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga lansia di Kecamatan Ciledug dan sekitarnya yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Imron pun menyampaikan langsung progres perbaikan jalan di wilayah tersebut. "Semoga perbaikan jalan ini membuat sektor perekonomian menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement