Senin 29 May 2023 16:25 WIB

Aldi Taher: Modal Gue Nyaleg Hanya Cium Kaki Ibu

Artis Aldi Taher meminta doa restu kepada ibunya untuk maju sebagai caleg.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan
Aldi Taher maju jadi caleg DPR dari Perindo. Artis Aldi Taher meminta doa restu kepada ibunya untuk maju sebagai caleg.
Foto: Dok pribadi
Aldi Taher maju jadi caleg DPR dari Perindo. Artis Aldi Taher meminta doa restu kepada ibunya untuk maju sebagai caleg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen mengharukan terekam pada unggahan Aldi Taher ketika dia meminta restu kepada sang ibunda ingin menjadi bakal calon legislatif (bacaleg). Aldi diusung oleh dua partai sekaligus, yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) hingga akhirnya memutuskan ke Perindo.

Dalam unggahan pada Ahad (28/5/2023), Aldi terlihat menghampiri sang ibunda yang tengah berada di kursi rodanya. Aldi dengan manja mencium tangan, kening, hingga kaki sang ibunda untuk meminta restu dalam melangkah ke dunia politik.

Baca Juga

"Bismillah insya Allah nih modal gue nyaleg cium kaki ibu gw," kata Aldi Taher di keterangan unggahan videonya tengah meminta restu ibunya, di Instagram centang birunya @alditaher.official, dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Senin (29/5/2023)

Dalam video tersebut, Aldi awalnya meminta izin untuk pergi dalam rangka kegiatan bernyanyinya. "Assalamualaikum, sayangnya aku, cintaku, permaisuriku, aku berangkat dulu ya mau nyanyi, mau nyanyi Coldplay, tribute entar konser. Aldi juga doain ibu sehat selalu dalam lindungan Allah," kata Aldi sambil mencium kening sang ibunda dan kemudian dilanjutkan ke kaki ibundanya.

"Doain insya Allah Aldi jadi anggota DPR, amin, bismilah insya Allah, minta doa restu ya," kata Aldi.

Aldi Taher mencalonkan diri sebagai bacaleg DPR RI dari Perindo dengan daerah pemilihan Jawa Barat II. Setelah mencuri perhatian publik karena mencalonkan diri dari dua partai, Aldi terus mencuri perhatian lewat tingkahnya yang unik dan kocak.

Namanya menjadi viral seusai komentarnya mengocok perut rakyat Indonesia atas jawabannya ketika ditanya soal pilihannya ke Perindo dan memilih dua partai. Tingkah kocaknya juga terekam ketika dia mendapatkan karangan bunga yang melarangnya dia menjadi bacaleg.

"Saya juga bingung Mbak, jujur Mbak," ujar Aldi Taher ketika menjawab pertanyaan perpindahan dari PBB ke Perindo oleh pembawa acara TV belum lama ini.

"Kalau Bang Aldi bingung, gimana nih Bang kalau jadi wakil rakyat? Nanti bingung juga," ujar sang pembawa acara.

"Memang Mbak gak bingung? Semua manusia di muka bumi ini bingung. Nanti gak bingung kalau sudah di surga," ujar Aldi Taher.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement