Jumat 26 May 2023 01:45 WIB

Permudah Pengajuan Santunan, Jasa Raharja Dapat Penghargaan Level Platinum

Dengan sistem komunikasi yang baik, asuransi yang diajukan berjalan dengan cepat

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Corporate Secretary Jasa Raharja, Harwan Muldidarmawan, berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Corporate Secretary & Communication 2023 Category Insurance Company dengan level Platinum atau Very Excelent
Foto: dok istimewa
Corporate Secretary Jasa Raharja, Harwan Muldidarmawan, berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Corporate Secretary & Communication 2023 Category Insurance Company dengan level Platinum atau Very Excelent

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasa Raharja berupaya membangun pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Dengan sistem komunikasi yang baik, klaim asuransi yang diajukan nasabah dapat berjalan dengan cepat.

Atas kinerja tersebut, Corporate Secretary Jasa Raharja, Harwan Muldidarmawan, berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Corporate Secretary & Communication 2023 Category Insurance Company dengan level Platinum atau Very Excelent.

Penghargaan itu Harwan terima dalam ajang Indonesia Corporate Secretary and Comunication Award 2023, yang diselenggarakan Economic Review, di RA Suite Hotel Jakarta.

Harwan menyampaikan, penghargaan itu menegaskan komitmen Jasa Raharja dalam menjaga citra positif perusahaan. Begitu pula dalam hal menjalin hubungan kuat dengan pemangku kepentingan, serta memberikan komunikasi yang efektif kepada seluruh stakeholder.

Menurut dia, BUMN yang mempunyai tugas memberikan perlindungan dasar atas risiko kecelakaan lalu lintas itu akan terus berupaya mengoptimalksan komunikasi, baik lewat pemberitaan maupun mengglorifikasikan nilai perusahaan. 

“Sehingga, masyarakat lebih paham dan mudah untuk mengajukan santunan apabila mengalami musibah kecelakaan lalu lintas,” ujar Harwan dalam siaran pers, Kamis (25/5/2023).

Harwan menjelaskan, penghargaan itu adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajarannya, serta arahan dari dewan direksi. Dia berharap, apresiasi itu dapat menjadi pelecut semangat insan Jasa Raharja untuk terus memberikan pelayanan dan komunikasi yang baik guna menjaga citra positif perusahaan. 

“Tentunya, kami juga berterima kasih kepada pihak penyelenggara atas penghargaan yang kami terima. Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan komunikasi, sebagaimana komitmen perusahaan," ungkap Harwan.

Sebelumnya, Harwan menyatakan, pada era 4.0 terjadi pergeseran pola konsumen. Konsumen sekarang lebih berorientasi pada value produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

“Oleh karena itu, komunikasi yang efektif dengan masyarakat menjadi hal yang sangat penting bagi Jasa Raharja guna peningkatan pelayanan santunan, sebagai tugas utama Jasa Raharja,” kata dia.

Selain itu, lanjut Harwan, Jasa Raharja juga terus berupaya untuk mempermudah layanan santunan ke seluruh Indonesia. Dalam hal ini, Jasa Raharja mengembangkan teknologi dan sistem informasi yang terintegrasi guna mempermudah dan mempercepat proses klaim santunan bagi masyarakat hingga ke pelosok daerah.

Tercatat kecepatan pelayanan santunan Jasa Raharja sudah terbilang cepat, yaitu 1 hari 4 jam dengan rata-rata kecepatan penyelesaian berkas 11 menit 14 detik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement