Selasa 23 May 2023 21:39 WIB

Setelah Prabowo, Kini Gibran Siap Kumpulkan Relawannya untuk Ganjar

Gibran mengaku menunggu perintah dari Ketum PDIP Megawati.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Prabowo bertemu Gibran dan relawan Jokowi di Angkringan Omah Semar.
Foto: Republika/Alfian
Prabowo bertemu Gibran dan relawan Jokowi di Angkringan Omah Semar.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa ia diperintah untuk mengumpulkan relawannya buat Bacapres PDIP Ganjar Pranowo. Gibran meyakinkan relawan yang dikumpulkan akan lebih ramai ketimbang saat pertemuannya dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. 

Hal tersebut diungkapkan Gibran usai mendampingi Ganjar Pranowo di acara pembukaan pembukaan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah, Selasa (23/5/2023) malam.

Baca Juga

Ketika ditanya apakah relawan yang akan dikumpulkannya lebih banyak ketimbang pertemuannya dengan Prabowo di Angkringan Omah Semar beberapa waktu lalu Gibran mengungkapkan akan lebih banyak dari itu.  "Rame, tenang aja," kata Gibran singkat, Selasa (23/5/2023) malam. 

"Kalau saya si ngikut aja kalau ada perintah untuk mempertemukan kumpulkan di venue yang besar kami siap," tambahnya.

Ketika disinggung apakah jangkauan relawannya menjangkau di luar Jateng Jatim seperti ketika Prabowo, Gibran menjawab bahwa secara ideal lingkupnya seluruh Indonesia. "Idealnya seperti itu," katanya.

Disinggung soal kapan akan diadakan pertemuan antara relawan dengan Ganjar, Gibran menegaskan akan menunggu perintah. Khususnya dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ganjar sebagai Bacapres. 

"Tergantung beliau, saya menunggu perintah saja. Semua perintah dari Bu Ketum dari pak Ganjar selaku capres PDIP pokok e aku manut wae," katanya. 

Soal sikap relawan Jokowi-Gibran yang beberapa waktu lalu telah menyatakan dukungannya, Gibran mengatakan bahwa hal tersebut masih bisa berubah. "Siapapun relawan, orang biasa, anak anak.muda orang orang yang tidak terafiliasi dengan partai atau relawan waktu pencoblosan itu masih lama," katanya. 

"Bisa saja ketika bertemu langsung dengan para calon calon bisa saja berubah pikiran ketika debat, waktu masih banyak masih banyak waktu tuk berpikir, masih banyak waktu untuk mencerna visi misi dari masing masing kontestan wis kui jawabanku netral banget objektif," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement