Selasa 23 May 2023 18:48 WIB

Antusiasme Siswa/I SMAN 1 Cikarang Barat Ikuti BSI Digination Batch 2

BSI Digination Batch 2 digelar di Universitas BSI Kampus Cibitung, Bekasi.

Perusahaan Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne berkolaborasi dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung, melaksanakan BSI Digination Batch 2.
Foto: Dok. Universitas BSI
Perusahaan Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne berkolaborasi dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung, melaksanakan BSI Digination Batch 2.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBITUNG -- Gelaran BSI Digination kembali hadir untuk memberikan pengalaman dan pelatihan pada para siswa/i SMK/SMA/MA sederajat. Perusahaan Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne berkolaborasi dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung, melaksanakan BSI Digination Batch 2. 

Acara ini berlangsung selama dua hari berturut-turut, yakni pada Jumat dan Sabtu, tanggal 19-20 Mei 2023. Kegiatan digelar di Aula Universitas BSI kampus Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Baca Juga

Mengangkat tema "Opportunities in Creative Industry" kegiatan BSI Digination Batch 2 kali ini mengundang SMAN 1 Cikarang Barat untuk menambah wawasan kepada generasi muda tentang soft dan hard skill dalam bidang digital kreatif. Fawaza Primadita Nuha, selaku siswa dari SMAN 1 Cikarang Barat, sangat antusias mengikuti kegiatan BSI Digination, menurut dia, gelaran itu memberikan pengalaman yang berbeda dari kegiatan-kegiatan serupa sebelumnya.

“Acaranya seru, menambah  ilmu dan wawasan juga yang bisa saya dapatkan, saya sangat senang sekali karena saya juga diajarkan bagaimana podcast ini hari terbaik saya untuk belajar tentang mengenal podcast dan copy writing dan lain-lain. Semoga ke depannya lebih banyak audiens dan narasumber, kalau perlu bisa full seharian acaranya,” ujar Fawaza, dalam keterangan tertulis, Selasa (23/5/2023).

Senada dengan itu, M Izzan Sulthan selaku siswa dari SMAN 1 Cikarang Barat mengatakan sangat senang sekali dapat mengikuti acara BSI Digination ini. Selain menambah wawasan, juga dapat banyak memperoleh pengalaman dan koneksi dengan teman sekolah lain. 

“Senang sih meskipun ada perasaan gugup juga, tapi dengan rasa percaya diri, alhamdullilah, bisa dilewati. Acara ini dapat menambah ilmu dan menambah materi, wawasan ditambah pembawa acaranya yang ramah dan sangat termotivasi dengan pembawaannya,” ujar Izzan. 

Sigit Faturohman, guru pembina OSIS SMAN 1 Cikarang Barat, juga menambahkan, kegiatan BSI Digination sangat luar biasa untuk para siswa/i dari sekolahnya, khususnya dalam mengenal ilmu dan wawasan seputar dunia jurnalistik. 

“Acara ini sangat luar biasa karena SMAN 1 Cikarang Barat memang tidak ada jurusan multimedia atau TKJ seperti SMA, jadi tambahan ilmu untuk dunia broadcasting karena di kami OSIS ada divisi jurnalistik yang meliput kegiatan sekolah. Jadi, ini acara BSI Digination dapat menjadi gayung bersambut bagi kami dan sekolah sehingga bisa belajar lebih banyak tentang ilmu jurnalistik,” ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement