Ahad 21 May 2023 13:28 WIB

Antusiasme Para Siswa/I SMK Ikuti BSI Digination

BSI Digination digelar dengan mengangkat tema 'Opportunities in Creative Industry'.

BSI Digination digelar dengan mengangkat tema
Foto: Universitas BSI
BSI Digination digelar dengan mengangkat tema

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne menyelenggarakan kegiatan BSI Digination, pada Selasa (16/5/2023) lalu, di Aula Universitas BSI kampus Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan yang bertajuk 'Opportunities in Creative Industry', bertujuan untuk memberikan pengenalan terhadap para pelajar sekolah khususnya yang ada di kota Cikarang terhadap dunia Industri kreatif. 

Kegiatan ini menghadirkan dua sekolah yakni SMK Taruna Bhakti dan SMK Al Ansori Bekasi. Muhammad Ridho Febian selaku peserta atau siswa dari SMK Taruna Bhakti kelas XI jurusan TKJ  (Teknik Komputer Jaringan) mengatakan, kegiatannya seru dan mendapatkan banyak wawasan.

Baca Juga

“Kegiatannya seru, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, banyak wawasan dan ilmu yang didapat dan sangat bermanfaat dihidup saya nanti setelah sekolah dan membuat saya berminat untuk magang di salah satu startup partner yakni DCC,” ungkap Ridho saat wawancara langsung, dikutip dari keterangan tertulis, Ahad (21/5/2023).

Ia juga mengaku saat dipilih dan maju ke depan menjadi presenter, cukup gugup karena baru pertama kali mencoba.“Bagian presenter, rasanya cukup gugup dan baru kali pertama mencoba tapi Alhamdulillah lumayan lancar karena di direct langsung oleh Kak Tsabith selaku pemateri praktek,” tambah Ridho. 

Sementara itu, Sisca Sudrajat selaku guru Bimbingan Konseling (BK) dan Bahasa Indonesia SMK Taruna Bhakti, mengatakan dari segi acara sudah lumayan baik, banyak hal yang didapatkan terutama menjadi seorang content creator, podcaster, dan reporter.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan baru  seperti menjadi presenter,acara, reporter, cameramen dan menjadi seorang podcaster serta ilmu yang didapatkannya dapat diterapkannya saat terjun ke dunia kerja,” tutup Sisca. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement