Kamis 18 May 2023 21:37 WIB

Forensik Bongkar Misteri Dua WNA China Tewas di Jimbaran, Bali

Satu WNA China ,CJ, ditenggelamkan dalam bathub saat kondisi tak sadarkan diri.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto:

Selanjutnya, kata dia, luka lecet seperti garis di leher itu sesuai dengan peristiwa penjeratan, sehingga dari temuan-temuan tersebut, ahli menyimpulkan bahwa penyebab kematian korban inisial JC ini adalah akibat masuknya air ke dalam saluran pernapasan korban yang menyebabkan korban mati lemas.

Kematian LC

Sementara itu, Dokter Kunthi Yulianti yang mengotopsi jasad Li Chiming menjelaskan penyebab kematian pada jenazah LC adalah kekerasan tajam pada leher yang mengakibatkan terputusnya pembuluh darah balik bagian kanan dan kiri yang menimbulkan pendarahan."Dari pemeriksaan otopsi, kami simpulkan bahwa luka-luka yang ada pada leher kanan dan kiri, kedua punggung tangan kalo kami lihat dari luka terbuka yang bergerombol ada yang dalam, juga luka lecet gores itu merupakan luka-luka biasa terjadi pada orang yang melukai dirinya sendiri," kata dia.

Dokter Kunthi menjelaskan dirinya dan tim melakukan pemeriksaan dalam atau otopsi terhadap jasad LC pada 7 Mei 2023 pukul 12.00 WITA. Dari pemeriksaan luar, terdapat 20 luka yang tersebar pada tubuh berupa luka-luka terbuka yang di setiap lokasinya bergerombol, kemudian ada luka lecet gores dan luka memar.

Setelah dianalisis, luka-luka tersebut disebabkan oleh kekerasan benda tajam yang khas merupakan luka-luka iris."Dari pemeriksaan dalam, kami temukan luka terbuka yang bergerombol di leher kanan dan kiri itu menyebabkan terputusnya atau terpotongnya pembuluh darah balik yang disebut pembuluh vena jugularis eksterna," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement