Kamis 18 May 2023 21:05 WIB

Adian Napitupulu: Anies Turun, Prabowo Merayap, Ganjar Lompat-Lompat

Adian memandang angka kenaikan Ganjar sudah sulit digejar Prabowo dan Anies.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Gerakan Merah Putih Fatmawati Pendukung Ganjar Pranowo, Hildawati Maulana Singedikane, menyerahkan naskah deklarasi dukungan pemenangan Ganjar Pranowo kepada Wakil Ketua Tim Koordinator Relawan Pendukung Ganjar Pranowo Adian Napitupulu, saat deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Jakarta, Rabu (17/5/2023)
Foto:

Sebab, Jokowi merupakan kader dari PDIP dan sudah pasti keberpihakan Jokowi akan dilabuhkan kepada Ganjar sebagai capres PDIP.

Menurut Adian, tidak perlu kita memancing Presiden Jokowi untuk ke luar dari netralitasnya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan. Tapi, ia meyakini, sebagai kader PDIP, Jokowi jelas akan memenangkan Ganjar.

"Sebagai kader partai yang sudah teruji di tiga pemilu, Pilkada DKI, Pilpres 2014, dan Pilpres 2019, kita percaya Jokowi tidak akan melupakan peran besar partai untuk memenangkan dia tiga kali berturut-turut," ujar Adian.

Melihat rilis survei Indikator Politik Indonesia dan menghitung mesin PDIP, Adian mengaku semakin yakin Ganjar Pranowo memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Sebab, rata-rata peningkatan Ganjar 0,3 persen per hari.

 

Adian berpendapat, angka itu sudah tidak bisa dikejar lagi oleh Prabowo Subianto. Hal itu semakin dikuatkan kalkulasi mereka soal rebound Ganjar yang terbukti dan Anies bergerak yang turut terbukti. "Sehingga, kalau menurut saya, judul kerennya adalah Anies turun, Prabowo merayap, Ganjar lompat-lompat," kata Adian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement