Selasa 16 May 2023 22:23 WIB

ZilLearn Indonesia Hadirkan Beasiswa Rp 20 Miliar

100 ribu talenta Indonesia akan diberikan pelatihan khusus dan spesifik

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sebanyak 100 ribu talenta Indonesia kini berkesempatan menikmati beasiswa dengan nilai total Rp 20 miliar yang disediakan oleh ZilLearn Indonesia. Platform edutech tersebut akan mengembangkan talenta masa depan Indonesia dengan memberikan kesempatan mereka untuk belajar dari pengajar global.
Foto: dok istimewa
Sebanyak 100 ribu talenta Indonesia kini berkesempatan menikmati beasiswa dengan nilai total Rp 20 miliar yang disediakan oleh ZilLearn Indonesia. Platform edutech tersebut akan mengembangkan talenta masa depan Indonesia dengan memberikan kesempatan mereka untuk belajar dari pengajar global.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 100 ribu talenta Indonesia kini berkesempatan menikmati beasiswa dengan nilai total Rp 20 miliar yang disediakan oleh ZilLearn Indonesia. Platform edutech tersebut akan mengembangkan talenta masa depan Indonesia dengan memberikan kesempatan mereka untuk belajar dari pengajar global.

“Inisiatif ini merupakan kesempatan bagi semua pihak. Program beasiswa ini memberikan kesempatan kepada kami untuk berbagi peluang kepada 100.000 talenta Indonesia untuk mendapatkan kesempatan belajar dari pengajar global,” ujar CEO dan Co-founder ZilLearn, David Yeo, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Lewat beasiswa tersebut, 100 ribu talenta Indonesia akan diberikan pelatihan khusus dan spesifik. Mereka akan dapat mengakses sistem AI yang disediakan di platform ZilLearn, mempelajari keterampilan yang diperlukan untuk mendapatkan posisi ataupun pekerjaan yang diimpikan, serta secara otomatis mendapatkan rekomendasi kursus berdasarkan kesenjangan keterampilan yang perlu mereka penuhi.

Selain itu, peserta yang mengikuti program beasiswa akan diberikan pendampingan langsung serta pembelajaran kelompok melalui sejumlah teknologi dan media yang ada. Hal itu secara khusus dirancang untuk mendukung hasil berkualitas dengan mendorong pertumbuhan secara personal dan pembinaan melalui komunitas daring.

“Membantu individu mengembangkan potensi mereka merupakan komitmen kami sebagai perusahaan teknologi pendidikan dan meningkatkan jumlah talenta masa depan berkeahlian khusus adalah langkah baik yang perlu dilakukan untuk memajukan bisnis dan Indonesia,” kata David.

Sementara itu, Direktur Zilearn Bina Raya, Jonathan Adijanto, mengatakan, mendukung banyak talenta Indonesia sangatlah penting untuk menciptakan masa depan perekonomian yang adil dan inklusif. Karena itu, kata dia, pihaknya merasa bangga dapat menyediakan program beasiswa tersebut.

“Penskalaan eksponensial dari program ini melalui platform kami akan memungkinkan banyak talenta Indonesia dapat mengembangkan keterampilan dan kredibilitas yang diperlukan demi membuka potensi terdalam dan menjadikan mereka lebih profesional dalam bekerja,” ujar Jonathan.

Program beasiswa itu gratis dan terbuka untuk semua talenta Indonesia, mulai dari talenta muda yang baru lulus sekolah atau universitas hingga mereka yang sudah memiliki pengalaman atau berada di posisi senior. Misi ZilLearn berfokus untuk menjadi platform yang tepat dalam membantu talenta Indonesia dalam mencapai potensi terbaik mereka dan memberikan pelatihan upskill dan reskillspeningkatan keterampilan untuk menjadi tenaga kerja yang modern.

“Selain itu, program ini juga akan memberikan sertifikat kelulusan demi mendukung kredibilitas seluruh peserta. Informasi mengenai program ini dapat dipelajari lebih lanjut melalui situs resmi perusahaan,” kata dia.

Beasiswa tersebut juga memungkinkan para talenta untuk mengakses platform pembelajaran digital ZilLearn secara gratis selama satu tahun. Platform pembelajaran digital ZilLearn menyediakan lebih dari 16 ribu kursus terkait lapangan pekerjaan dari pengajar terkemuka di seluruh dunia, program sertifikasi serta jaringan peer-to- peer.

Inisiatif tersebut disebut lahir dari pemahaman akan keterampilan digital sebagai salah satu solusi utama yang telah menjadi sumber baru pertumbuhan ekonomi saat ini. ZilLearn melihat, Indonesia memiliki potensi besar dan dengan strategi yang tepat, solusi serta fasilitas yang perusahaan hadirkan, ZilLearn berharap dapat membantu banyak talenta Indonesia untuk siap menghadapi tantangan akan tenaga kerja modern.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement