Selasa 16 May 2023 21:32 WIB

Universitas BSI Siapkan Mahasiswa Talenta Digital Lewat Program Bangkit 2023

Program Bangkit 2023 ini sangat penting diikuti untuk keterampilan teknologi

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan sosialiasi Program Bangkit 2023 Batch 2. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan informasi, motivasi dan dukungan kepada mahasiswa yang mengikuti Program Bangkit ini, digelar secara daring pada Kamis (11/5/2023).
Foto: dok Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan sosialiasi Program Bangkit 2023 Batch 2. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan informasi, motivasi dan dukungan kepada mahasiswa yang mengikuti Program Bangkit ini, digelar secara daring pada Kamis (11/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali mengadakan sosialiasi Program Bangkit 2023 Batch 2. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan informasi, motivasi dan dukungan kepada mahasiswa yang mengikuti Program Bangkit ini, digelar secara daring pada Kamis (11/5/2023). 

Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI dalam sambutannya mengatakan bahwa Program Bangkit 2023 ini sangat penting diikuti oleh mahasiswa karena dapat meningkatkan keterampilan teknologi. 

“Melalui Program Bangkit ini mahasiswa bisa mengembangkan diri dengan memperluas wawasan serta jejaring melalui program-program yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui MBKM. Program Bangkit ini didukung oleh Google, GoTo dan Traveloka, sehingga pada akhir kegiatan mahasiswa akan mendapatkan sertifikat internasional. Dengan keikutsertaan mahasiswa dalam Program Bangkit akan lebih meningkatkan kualitas mahasiswa“, ujar Diah dalam keterangan rilis, Senin (15/5/2023). 

Denny Pribadi selaku PIC dari Program Bangkit Universitas BSI sekaligus sebagai narasumber menyampaikan materi tentang apa itu Program Bangkit dan keuntungan apa saja yang dapat diperoleh mahasiswa jika mengikuti Program Bangkit.

"Program Bangkit merupakan sebuah pelatihan kesiapan karier yang didesain dan dipimpin oleh Google untuk melahirkan talenta berkaliber tinggi yang siap berkarier baik di perusahaan teknologi Indonesia kelas dunia maupun startup. Mahasiswa dapat memilih salah satu tech skill di antaranya Machine Learning, Mobile Programming dan Cloud Computing," ujar Denny.

"Beberapa keuntungan mengikuti Program Bangkit 2023 diantaranya mendapatkan sertifikasi global dari Google, kurikulum dan instruktur dari industri, keterampilan untuk siap karier, konversi sks sebanyak 20 sks, lowongan kerja untuk lulusan melalui career fair dan mendapatkan dana inkubasi untuk calon start-up," tambahnya.

Sementara itu, Rifki Permana selaku narasumber kedua dalam acara sosialisasi ini menyampaikan tata cara pengajuan pendaftaran Program Bangkit 2023. 

“Pengajuan pendaftaran Program Bangkit 2023 dapat dilakukan melalui website https://mbkm.bsi.ac.id/ dengan memilih program studi independen untuk Program Bangkit. Melalui website ini akan lebih memudahkan mahasiswa dalam memenuhi syarat pendaftaran Program Bangkit 2023”, ujar Rifki.

Ia berharap melalui kegiatan sosialisasi akan memberikan manfaat bagi mahasiswa terutama dalam meningkatkan keterampilan teknologi dan mempersiapkan diri menghadapi era digital yang semakin maju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement