Selasa 16 May 2023 10:33 WIB

Jadi Trending Topic, Netizen Bingung Venna Melinda Maju Caleg dari Dua Partai

Nama artis Venna Melinda menjadi trending topic karena maju caleg dari dua partai.

Venna Melinda. Nama artis Venna Melinda menjadi trending topic karena maju caleg dari dua partai.
Foto: Dok Republika
Venna Melinda. Nama artis Venna Melinda menjadi trending topic karena maju caleg dari dua partai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama artis Venna Melinda menjadi trending topic di jejaring media sosial Twitter pada Selasa (16/5/2023) pagi. Pasalnya, netizen dibuat bingung karena nama Venna Melinda maju menjadi calon legislatif (caleg) dari dua partai yang berbeda.

Hal ini diawali dari unggahan akun Mata Najwa yang membuat daftar artis-artis yang menjadi caleg dalam Pemilu 2024. Namun, netizen dibuat kebingungan karena ada nama Venna Melinda di dua partai yang berbeda. Ada nama Venna Melinda di daftar caleg Partai Perindo dan nama Venna Melinda Bruglia di Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga

Republika.co.id pun menelusuri. Nama asli dari artis tersebut memang merupakan Venna Melinda Bruglia. Diketahui Venna Melinda menjadi anggota DPR selama dua periode, yaitu pada 2008-2013 dan 2013-2018 dari Partai Demokrat. Pada Pemilu 2018, Venna tidak lolos ke Senayan karena kalah suara.

"Apakah Venna Melinda Bruglia di PAN beda orang dengan Venna Melinda pada Partai Perindo itu?" tanya seorang netizen.

"Koq Venna Melinda ada nyaleg dari PAN dan Perindo?" tanya netizen lain.

"Venna Melinda ada di dua partai? beda di nama belakang sih tapi tetap depannya Venna Melinda, terus gimana?" Netizen lain tidak kalah penasaran.

Dalam daftar artis yang menjadi caleg di PAN, Republika.co.id belum menemukan nama Venna Melinda. Namun, ada nama anak dari Venna Melinda, Verrel Bramasta. Dalam sebuah pemberitaan saat pengumuman Verrel masuk PAN, memang ada pernyataan dari Venna Melinda bahwa dia mendukung anaknya yang terjun ke dunia politik meski berbeda partai.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement