Sabtu 13 May 2023 23:48 WIB

Gabungan Kelompok Tani Antusias Ikuti Halalbihalal Bersama Gus-Gus Nusantara Jatim

Mereka juga menunjukkan hasil taninya dalam pameran hasil panen.

Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur mengadakan halalbihalal bersama gabungan kelompok tani (gapoktan) di Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur pada Jumat (12/5/2023).
Foto: Dok. Web
Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur mengadakan halalbihalal bersama gabungan kelompok tani (gapoktan) di Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur pada Jumat (12/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOKERTO -- Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur mengadakan halalbihalal bersama gabungan kelompok tani (gapoktan) di Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur pada Jumat (12/5/2023). 

Kegiatan itu dihadiri oleh ratusan anggota kelompok tani yang turut memeriahkan acara. Mereka juga menunjukkan hasil taninya dalam pameran hasil panen. Ada beberapa tanaman yang secara simbolis dipamerkan di antaranya yaitu padi, jagung, dan singkong. 

Baca Juga

Wakil Koordinator Wilayah GGN Jatim Gus Hasan Bashori mengatakan rangkaian acara ini digelar sebagai momen untuk merapatkan barisan dalam meningkatkan dukungan terhadap Ganjar. 

"Harapan daripada acara halalbihalal ini adalah untuk kami memohon saling memaafkan diantara para masyarakat, para tokoh dan juga semua elemen masyarakat," ujar Hasan, seperti dilansir pada Sabtu (13/5/2023). 

"Di samping juga sebagai sarana untuk merapatkan barisan untuk meningkatkan dukungan yang digagas oleh Gus-Gus Nusantara yaitu dengan mendukung Bapak Ganjar Pranowo untuk maju sebagai presiden pada Pemilu 2024," lanjut dia. 

Hasan menjelaskan pameran hasil panen sengaja diadakan bersamaan dengan halalbihalal guna meningkatkan rasa syukur para petani atas nikmat Allah SWT. 

Para sukarelawan pun memberikan bantuan alat penunjang kepada gapoktan, agar mereka makin bersemangat lagi dalam mencari nafkah. 

"Kami dari GGN untuk mendukung masyarakat di desa ini memberikan bantuan seperangkat alat semprot. Mudah-mudahan dengan bantuan kami yang berupa alat semprot tadi bisa lebih meningkatkan hasil panen di kelompok tani ini," kata Hasan. 

Hasan meyakini, dengan makin bersyukurnya para petani atas hasil panen yang ada, maka akan Allah tambah lagi rezeki para petani agar panennya makin melimpah. 

Salah seorang peserta bernama Suaripin (56) mengaku sangat bersyukur dengan dihelatnya acara oleh para sukarelawan. 

Menurut Ketua Kelompok Tani Sumber Makmur Desa Sumbertanggul itu, acara tersebut sangat bermanfaat bagi para petani. 

"Sangat bermanfaat sekali bagi para kelompok tani. Inilah harapan sarana untuk kumpul-kumpul kenapa dari dulu memang diharapkan memang seperti itu. Mudah-mudahan petaninya tambah kompak, jadi hasilnya petani pun banyak," ucap Suaripin. 

Sebelumnya, Gus-Gus Nusantara memang telah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024.

"Gus-Gus Nusantara di Jawa Timur ini didirikan untuk mendedikasikan diri sebagai pendukung Pak Ganjar dari Jawa Timur," ujar Koordinator Wilayah Gus-Gus Nusantara Jawa Timur, Gus Alwy Hasan, seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement