Kamis 11 May 2023 08:56 WIB

Forum Alumni UI Dukung Ganjar Agar Indonesia Jadi Negara Bahagia

Ganjar disebut dapat membawa Indonesia menjadi negara bahagia, humanis dan kuat

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Teguh Firmansyah
 Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat hadir pada acara jalan sehat dalam rangka memperingati May Day di halaman Balai Kota Salatiga, Kota Salatiga, Jumat (5/5).
Foto: Dokumen
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat hadir pada acara jalan sehat dalam rangka memperingati May Day di halaman Balai Kota Salatiga, Kota Salatiga, Jumat (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sejumlah alumni Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Forum Alumni UI untuk Indonesia Hebat mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Mereka ingin seorang pemimpin yang dapat mewujudkan Indonesia menjadi negara yang bahagia, humanis, dan kuat dalam menghadapi berbagai ancaman.

“Kami menginginkan pemimpin Indonesia berikutnya dapat mewujudkan Indonesia menjadi negara yang bahagia, humanis dan kuat dalam menghadapi berbagai ancaman,” ujar salah satu deklarator, Aganda Armen, di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Baca Juga

Dia menyampaikan, negara bahagia, humanis, dan kuat salah satunya adalah negara yang memberikan ruang kepada seluruh rakyatnya tanpa memandang status ekonomi. Lalu, negara yang dapat memiliki akses yang baik dan sama kepada sistem pendidikan dan pengajaran serta akses terhadap sistem kesehatan yang berkualitas.

“Dan akses yang sama terhadap lapangan pekerjaan dengan upah yang layak, kaum tani yang terjamin kesejahteraannya dan hak agrarianya,” jelas dia.

Negara bahagia, humanis, dan kuat itu juga dia sebut adalah ketika negara bebas dari praktik korupsi, negara yang menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM), dan negara yang menghormati kebebasan beragama dan berpendapat.

“Atas dasar rekam jejak dengan tanpa adanya beban masa lalu maupun rekam jejak politik yang selalu mengedepankan persatuan bangsa, maka kami yakin Bapak Ganjar Pranowo dapat memimpin bangsa Indonesia,” kata dia.

Pihaknya yakin Ganjar dapat membawa Indonesia menjadi negara bahagia, humanis dan kuat guna mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Setelah menyampaikan semua itu, Aganda dan kolega menyatakan dukungannya secara sukarela kepada Ganjar untuk menjadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Dengan ini secara sukarela dan penuh keyakinan menyatakan dukungan kami secara totalitas kepada Pak Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden Republik Indonesia 2024-2029,” kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement