Selasa 09 May 2023 22:57 WIB

Pengunjung Ancol tidak Perlu Beli Tiket Formula E Saat Ajang Balap Berlangsung

Ancol tetap dibuka untuk umum saat penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023.

Pengunjung berwisata di Pantai Lagoon, Jakarta.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengunjung berwisata di Pantai Lagoon, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta 2023 mempersilakan pengunjung yang ingin berkunjung ke unit-unit rekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol pada 3-4 Juni 2023 tanpa perlu membeli tiket Formula E. Direktur Proyek Formula E Jakarta 2023 Ivan Permana dalam sesi kunjungan awak media ke Sirkuit Internasional Formula E Jakarta di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (9/5/2023), memastikan kawasan Taman Impian Jaya Ancol tak ditutup saat penyelenggaraan ajang balapan Formula E Jakarta 2023.

"Konsep penyelenggaraan Formula E kali ini, Ancol tidak akan ditutup (untuk umum)," kata Ivan.

Baca Juga

Ivan menambahkan, pengunjung reguler Taman Impian Jaya Ancol dengan tiket masuk Rp25 ribu juga dapat berwisata di area taman dan pantai saat balapan berlangsung. Pengunjung reguler yang hendak ke Dunia Fantasi (Dufan), Sea World, Atlantis, Ocean Dream Samudra dan Jakarta Bird Land bisa membeli tiket secara daring lewat situs www.ancol.com.

"Pada ajang Formula E Jakarta 2023, pengunjung Taman Impian Jaya Ancol hanya perlu membeli tiket reguler seperti biasa untuk masuk melewati pintu Gerbang Timur, Gerbang Barat, Gerbang Karnaval atau Gerbang Marina," kata Ivan.

Sebagai informasi tambahan, Ivan mengatakan, sekitar 8.000 tiket Jakarta E-Prix 2023 telah terjual. Rinciannya sebanyak 5.000 tiket yang dijual lebih awal (early bird) dan terdapat 3.000 tiket lagi yang terjual dengan harga normal.

Tiket Formula E kategori festival dijual Rp750 ribu. Sebelumnya harga tiket Formula E Jakarta 2023 paling murah ini sempat dijual Rp600.000 saat "early bird".

Adapun tiket Formula E Jakarta 2023 paling mahal, yaitu kategori VIP. Harga tiket Rp10 juta untuk kelas royal dan Rp12 juta untuk kelas deluxe per harinya. Formula E Jakarta 2023 akan diselenggarakan pada 3-4 Juni mendatang. Ini merupakan kali kedua Jakarta menjadi tuan rumah setelah sukses pada tahun sebelumnya.

Terdapat 11 tim dengan 22 pembalap Internasional yang dinanti-nantikan para penggemarnya di Tanah Air untuk saling berlomba, guna meraih posisi pertama pada podium Sirkuit Internasional Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement