Selasa 09 May 2023 15:21 WIB

Sultan Ternate Turun Gunung, Resmi Daftar Jadi Bakal Calon DPD ke KPU Maluku Utara

Ia adalah Sultan Ternate ke-49.

Lambang KPU (ilustrasi). Sultan Ternate Hidayatullah Sjah secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) anggota DPD RI Pemilu 2024 ke KPU Maluku Utara
Foto: Antara
Lambang KPU (ilustrasi). Sultan Ternate Hidayatullah Sjah secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) anggota DPD RI Pemilu 2024 ke KPU Maluku Utara

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Sultan Ternate Hidayatullah Sjah secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) anggota DPD RI Pemilu 2024 ke KPU Maluku Utara bersama seorang balon DPD RI asal Pulau Obi, Halmahera Selatan Sarka Eladjouw.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Malut, Buchari Mahmud dihubungi, membenarkan terkait pendaftaran Hidayatullah Sjah dan Rajak Eladjouw.

Baca Juga

"Keduanya hari ini hadir di KPU Malut dalam agenda mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI," kata Mahmud, Selasa (9/5/2023). 

Dia menambahkan, nama-nama bakal Calon DPD RI Dapil Malut yang mendaftar ke KPU Malut diantaranya Namto H. Roba, Sugeng Cahyono, Sahrani Somadayo, Ikbal Hi Djabid dan Rosiana Syarif.

Berdasarkan pantauan, Sultan Ternate Hidayatullah Sjah datang lebih dulu ke Sekretariat KPU Malut sekira pukul 09.10 WIT didampingi sejumlah perangkat adat Kesultanan disambut langsung ketua KPU Malut, Pudja Sutamat bersama komisioner lainnya.

Sementara Sarka Eladjouw datang sekira pukul 10.45 WIT yang juga didampingi liaison officer (LO).

Hidayatullah Syah, dalam kesempatan konferensi pers, mengatakan, jika terpilih nanti bakal melakukan perubahan melalui ide - ide yang sudah disiapkan agar DPD bisa berfungsi dan bekerja secara optimal untuk kemajuan daerah Maluku Utara.

"Insya Allah, jika Allah berhendak saya terpilih saya akan menggunakan ide-ide saya untuk memperjuangkan bagaimana DPD bisa berfungsi secara optimal," ujar Sultan Ternate ke - 49 itu.

Menurut Sultan Ternate, hanya perjuangan dan usaha melalui konsep, logika serta program yang akan dilakukan sehingga mudah dicernaoleh masyarakat.

Secara terpisah, Rajak Eladjouw, juga berjanji bakal melakukan perubahan jika terpilih, lebih khususnya Kabupaten Halmahera Selatan.

Oleh karena itu, dirinya siap bertarung dengan arif dan bijaksana demi membangun Malut ke depan.

"Saya sebagai putra Halmahera Selatan dan lebih khususnya saya lahir di pulau Obi dan bagi saya pulau Obi adalah pulau yang sangat strategis, selain itu, dari sisi pertumbuhan ekonomi yang luar biasa, itulah yang menjadi panggilan saya dan mudah-mudahan saya terpilih nanti Obi itu juga adalah bagian dari perjuangan saya," ujar Rajak.

"Daerah Morotai, Sula dan beberapa daerah lainnya di Maluku Utara saya akan lakukan perubahan," katanya menambahkan. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement