Senin 08 May 2023 06:33 WIB

Walkot Tangsel: Kami Urus Semua Korban Bus Terguling

Walkot Tangsel akan mengurus semua korban bus terguling, yang meninggal maupun luka.

Wali Kota Tanggerang Selatan Benyamin Davnie (kedua kanan) didampingi Bupati Tegal Umi Azizah (kanan) berbincang dengan salah satu korban bus yang jatuh ke  jurang di RSUD Soesilo, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Ahad (7/5/2023). Walkot Tangsel akan mengurus semua korban bus terguling, yang meninggal maupun luka.
Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Wali Kota Tanggerang Selatan Benyamin Davnie (kedua kanan) didampingi Bupati Tegal Umi Azizah (kanan) berbincang dengan salah satu korban bus yang jatuh ke jurang di RSUD Soesilo, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Ahad (7/5/2023). Walkot Tangsel akan mengurus semua korban bus terguling, yang meninggal maupun luka.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, akan segera membantu proses pengurusan administrasi hingga kepulangan jenazah korban kecelakaan bus terguling di objek wisata Guci di Tegal, Jawa Tengah.

"Kami akan urus semua, termasuk korban yang meninggal dunia dan warga luka-luka," kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dalam keterangannya di Tangerang, Ahad (7/5/2023).

Baca Juga

Pemkot Tangsel melalui Dinas Kesehatan, lanjutnya, telah mengirimkan ambulans dan mobil jenazah untuk membantu proses penanganan korban kecelakaan di Guci, Tegal. Sementara itu dari data yang dihimpun dari RSUD dr. Soeselo Slawi ada 35 korban lainnya yang mengalami luka-luka.

Dia pun sudah melihat dan berbincang langsung dengan para korban yang dirawat di RS Soeselo Slawi, Tegal. "Alhamdulillah saya didampingi Ibu Bupati dan saya lihat kondisi korban langsung, terharu sekali saya melihatnya," ujar Benyamin Davnie.

Dia juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya Maja, warga Pondok Serut, Paku Jaya, dalam akibat kecelakaan bus tersebut. "Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemkot Tangsel mengucapkan turut berduka sedalam-dalamnya dan kita doakan semoga almarhum diterima di sisi Allah, dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," katanya.

Kapolres Slawi AKBP Mochammad Sajarod Zakun menuturkan pihaknya telah mengevakuasi belasan korban kecelakaan bus pariwisata yang masuk ke sungai di sekitar kawasan objek wisata Guci, Tegal, Ahad.

Menurut dia, saat ini polisi fokus melakukan evakuasi para korban luka-luka ke Puskesmas Bojong, klinik, dan rumah sakit setempat. "Jadi kami masih fokus penanganan korban terlebih dulu. Untuk masalah kasus itu, tunggu saja dulu hasil perkembangannya," kata Kapolres Slawi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement