Kamis 04 May 2023 22:32 WIB

Tabrakan Karambol di KM 193 Tol Palikanci, Minibus Sampai Masuk ke Kolong Truk

Tabrakan karambol terjadi di KM 193 Tol Palikanci minibus sampai masuk ke kolong truk

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) di Cirebon, Jawa Barat. Tabrakan karambol terjadi di KM 193 Tol Palikanci minibus sampai masuk ke kolong truk
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) di Cirebon, Jawa Barat. Tabrakan karambol terjadi di KM 193 Tol Palikanci minibus sampai masuk ke kolong truk

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Sebanyak tujuh kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di KM 193.300 Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), yang masuk Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/5/2023) sekitar pukul 15.10 WIB.

"Kecelakaan itu terjadi di jalur dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta," ujar Kasubnit 2 Unit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon, Iptu Sugiharto, saat ditemui di KM 193 Tol Palikanci.

Baca Juga

Adapun tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu terdiri dari satu bus, dua minibus, dan empat unit truk boks. Ketujuh kendaraan itu adalah Bus Sinar Jaya bernopol B 7396 TGD, minibus Daihatsu Terios bernopol B 2288 KU, truk boks bernopol B 9600 KCF, truk boks bernopol D 8449 FK, truk boks bernopol H 8178 EQ, truk tronton boks bernopol B 9434 BCZ, dan minibus Toyota Agya bernopol B 2746 TFH.

Dalam kecelakaan itu, bagian depan kendaraan minibus Daihatsu Terios terlihat masuk ke kolong truk boks. Petugas Satlantas Polresta Cirebon dan PT Jasa Marga Cabang Palikanci pun menggunakan kendaraan derek untuk mengevakuasi kendaraan tersebut.

Sugiharto menyatakan, kecelakaan beruntun itu menyebabkan satu orang korban mengalami luka ringan. Yakni, pengemudi Daihatsu Terios yang bernama Jaenudin (48), asal Desa Sangiangtanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten.

Korban sudah dibawa ke Klinik Jasa Marga Ciperna untuk mendapatkan perawatan. Selain korban luka ringan itu, tidak ada korban jiwa lainnya dalam kecelakaan tersebut.

Sugiharto menjelaskan, peistiwa itu berawal saat Bus Sinar Jaya menabrak bagian belakang minibus Daihatsu Terios yang melaju di depannya. Akibatnya, minibus Daihatsu Terios terdorong hingga menabrak truk boks bernopol B 9600 KCF yang ada di depannya.

Truk boks itupun terdorong hingga menabrak beberapa truk boks lainnya hingga akhirnya menabrak minibus Toyota Agya yang berada di paling depan. "Diduga pengemudi bus Sinar Jaya kurang hati-hati saat berkendara," terang Sugiharto.

Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini sudah dievakuasi ke kantor PT Jasa Marga Cabang Palikanci. Arus kendaraan di sekitar lokasi kejadian pun sudah kembali lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement