Kamis 04 May 2023 15:27 WIB

PAN Tegaskan Dukungan untuk Erick Thohir Jadi Cawapres

PAN menegaskan berikan dukungan untuk Erick Thohir sebagai cawapres.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum PSSI dan Menteri BUMN Erick Thohir. PAN menegaskan berikan dukungan untuk Erick Thohir sebagai cawapres.
Foto: Republika/Anggoro Pramudya
Ketua Umum PSSI dan Menteri BUMN Erick Thohir. PAN menegaskan berikan dukungan untuk Erick Thohir sebagai cawapres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan dukungan mereka untuk sosok Erick Thohir agar menjadi cawapres di Pilpres 2024 nanti. Erick Thohir dinilai sebagai figur kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Viva Yoga Mauladi, mengatakan, ET yang merupakan menteri BUMN itu dikenal sebagai pemimpin bersih dan penuh integritas. Ia merasa, kompetensi itu dibutuhkan Indonesia hari ini.

Baca Juga

Apalagi, jika ingin mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera pada masa mendatang. Hal ini dirasa senada jika melihat rekam jejak Erick Thohir yang telah dan terus membawa semangat bersih-bersih di BUMN.

"Erick Thohir memiliki rekam jejak dan integritas yang baik, pekerja keras, religius, dan ramah," kata Viva kepada Republika, Kamis (4/5/2023).

Ia menekankan, Erick yang mendapatkan pula kepercayaan dari publik sebagai ketua umum PSSI sangat kompeten meneruskan KH Ma'ruf Amin. Terlebih, jika melihat prestasi-prestasi yang ditorehkan Erick.

Antara lain sukses membantu Indonesia menanggulangi dampak-dampak pandemi Covid-19, memulihkan perekonomian nasional, dan menghadirkan transformasi, terutama kepada perusahaan-perusahaan BUMN di Indonesia.

Selain itu, Viva mengingatkan, publik mengenal Erick THohir sebagai pemimpin yang berintegritas. Hal itu terus dibuktikan dengan semangat bersih-bersih BUMN, seperti Garuda, ASABRI, Jiwasraya, sampai Waskita.

Untuk mewujudkan itu, Erick turut meningkatkan kolaborasi bersama Kejaksaan Agung (Kejagung). Atas semua capaian itu, Viva menegaskan, PAN akan terus berjuang mengantarkan ET sebagai cawapres di 2024 nanti.

"PAN berjuang agar Erick Thohir menjadi cawapres di Pilpres 2024," ujar Viva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement