Rabu 03 May 2023 00:19 WIB

Jubir PPP: Gerbong Wiranto Bakal Ikut Pindah

Jubir PPP Usman Tokan sebut gerbong Wiranto akan ikut pindah dari Hanura.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Wiranto. Jubir PPP Usman Tokan sebut gerbong Wiranto akan ikut pindah dari Hanura.
Foto: Dok. PBSI
Wiranto. Jubir PPP Usman Tokan sebut gerbong Wiranto akan ikut pindah dari Hanura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Usman M. Tokan menilai partainya saat ini layaknya anak manis yang disukai publik. Sebab, banyak tokoh yang menyatakan minatnya untuk bergabung dengan partai berlambang Kakbah itu jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Belum lagi Gen-Z yg sekarang sangat banyak bergabung ke banom PPP seperti GMPI, GPK , dan AMK, adik-adik kita ini akan kita didik menjadi politisi handal dan akan menjadi pemimpin masa depan di PPP. Kaderisasi yang kita bangun terus berlanjut dan membangun alat perekat, hadirnya banyak jenderal purn ikut menata strategi perang gerilya di 2024," ujar Usman lewat keterangannya, Senin (1/5).

Baca Juga

Salah satunya adalah mantan kader Partai Hanura yang dibawa langsung oleh Wiranto untuk bergabung dengan PPP. Menurutnya, itu merupakan bentuk keseriusan pengurus jelang menghadapi kontestasi nasional mendatang.

"Rombongan Pak Wiranto yang menghantarkan pasukannya lebih dari 100 orang untuk menjadi bacaleg PPP ditandai dengan kehadirannya di kantor PPP membawa rombongan dan disambut hangat oleh Plt. Ketum Bapak H. Muhammad Mardiono," ujar Usman.

"Gerbong Wiranto sedang dibahas di Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) untuk ditempatkan di dapil-dapil basis yang mereka bina selama ini. Kami berkeyakinan bahwa semua tokoh yang bergabung hari ini akan menambah amunisi buat PPP," sambungnya.

Sebelumnya, PPP yang merayakan hari lahir (harlah) ke-50  mengusung tema "Satu Tujuan Menjemput Kemenangan". Berbagai strategi pemenangan sudah disiapkan partai berlambang Ka'bah itu untuk menghadapi Pemilu 2024.

Meski kerap disebut banyak hasil survei tak lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen, PPP menargetkan 40 kursi DPR pada Pemilu 2024. Rasa optimistis tersebut disampaikan, mengingat konstituen PPP yang loyal.

"Kita yakini Pemilu 2024 akan datang dengan target 40 kursi minimal akan tercapai, dan itu tekad kontrak politik saya sebagai Plt PPP. Tentunya dengan seluruh kader-kader di seluruh Indonesia juga melakukan konsolidasi secara nasional," ujar pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono di Kantor DPP PPP, Kamis (5/1/2022).

Berkaca pada pemilu-pemilu sebelumnya, ia melihat semangat pengurus, kader, simpatisan, hingga pendukung PPP saat ini merupakan yang terbaik daripada kontestasi sebelumnya. Dengan nomor urut 17, partai berlambang Ka'bah itu siap menyambut kemenangan.

"Semangatnya kader-kader kita tinggi dan belum pernah sesemangat ini, sekondusif ini, sesolid ini di PPP. Jadi ini persiapan yang terbaik untuk PPP untuk menjemput kemenangan di 2024. Nah dengan tagline kita menjemput kemenangan itu karena tanda-tanda itu besar," ujar Mardiono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement