Selasa 02 May 2023 22:08 WIB

Besok, Presiden Jokowi akan Tinjau Jalan Rusak di Lampung

Presiden akan melihat pengerjaan rigid beton Jalan Tol Trans Sumatera

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden Joko Widodo rencananya akan meninjau salah satu jalan rusak di Provinsi Lampung, Rabu (3/5/2023).
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo rencananya akan meninjau salah satu jalan rusak di Provinsi Lampung, Rabu (3/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Presiden Joko Widodo rencananya akan meninjau salah satu jalan rusak di Provinsi Lampung, Rabu (3/5/2023). Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad lebih dulu meninjau jalan rusak di ruas Rumbia, Lampung Tengah.

Berdasarkan agenda yang diperoleh dari Pemprov Lampung, Selasa (2/5/2023), Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Radin Inten II, langsung menuju Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, untuk pembagian sembako. Selanjutnya Jokowi meninjau jalan rusak yang sempat viral di media sosial yakni Ruas Seputih Banyak- Rumbia di Kabupaten Lampung Tengah.

Presiden Jokowi juga akan melihat pengerjaan rigid beton Jalan Ryacudu hingga pintu masuk/keluar Jalan Tol Trans Sumatera. Lalu, presiden lewat jalan tol dan keluar ke Metro untuk mendatangi ruas jalan rusak Seputih Banyak – Rumbia.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad telah meninjau ruas Jalan Seputih Banyak – Rumbia, Senin (1/5/2023). Musa Ahmad mengatakan, rencana kunjungan Presiden Jokowi ke wilayah Lampung Tengah sudah siap dan telah berkoordinasi semua pihak untuk kelancaran tinjauan jalan tersebut.

“Seluruh jajaran siap dan juga berkoordinasi dengan unsur terkait guna kelancaran acara pada Rabu esok,” kata Musa Ahmad.

Mengenai jalan rusak di ruas Kota gajah – Simpang Randu, Simpang Randu-Sadewa, termasuk di Seputih Banyak – Rumbia, ia mengatakan, saat ini sudah sudah selesai tender (lelang). Proses selanjutnya menurunkan alat berat di lokasi. Ia berharap masyarakat dapat menikmati jalan mulus tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement