Ahad 30 Apr 2023 15:39 WIB

PAN Kembali Sukses Gelar Birukan Langit Indonesia Stage

Festival BLIS di Sleman dihadiri tidak kurang dari 10,000 generasi muda.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menghadiri acara
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menghadiri acara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) kembali sukses menggelar festival Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu malam (29/4/2023).

"Sebagai bentuk apresiasi terhadap antusiasme generasi muda terhadap permusikan lokal Indonesia, kami memilih Sleman, sebagai kota pertama pada Roadshow Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) bersama Denny Caknan,” kata Youth Leader Birukan Langit Indonesia, Putri Zulkifli Hasan, dalam keterangan tertulis, Ahad (30/4/2023).

Festival BLIS di Sleman dihadiri tidak kurang dari 10,000 generasi muda Sleman,  yang mengangkat tagline #BanggaProdukLokal.  Setelah dari Sleman, festival tahun ini akan digelar di 14 kota, denganbintang tamu utamanya Denny Caknan.

Ramainya anak muda itu, kata Putri Zulkifli Hasan, membangun optimisme akan tingginya kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Mereka harus mengerti  bahwa Indonesia memiliki produk lokal yang berkualitas dan mereka bangga dengan produk-produk buatan Indonesia.

“Kami percaya, anak-anak muda Indonesia adalah masa depan dari bangsa ini, dan itulah mengapa kami mengajak para anak muda untuk ikut terlibat dalam gerakan ini," katanya.

Dengan membangun kesadaran akan produk lokal Indonesia, lanjut Putri, anak muda bisa memberikan manfaat yang positif bagi negara. "Tidak hanya saat ini, namun kita bisa juga menjadikan itu sebuah kebiasaan baru di masa depan,”  kata dia.

Sebelumnnya, PAN juga sukses menyelenggarakan Festival BLIS pertama kali di Istora Senayan, Jakarta, pada Juli 2022. Saat itu, 22 ribu anak muda hadir memeriahkan acara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement