Jumat 28 Apr 2023 12:57 WIB

Kronologi Penemuan Atlet David Jacobs di Rel Kereta Hingga Meninggal

Atlet para tenis meja berbakat ditemukan tergeletak di jalur kereta Gambir-Juanda.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta, Eva Chairunisa
Foto: Humas PT KAI
Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta, Eva Chairunisa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menginformasikan adanya penemuan seorang laki-laki yang tidak sadarkan diri di jalur kereta antara Gambir-Juanda, Jakarta Pusat, pada Kamis (27/4/2023) malam WIB. Laki-laki yang ditemukan meninggal tersebut adalah atlet para tenis meja berbakat, Dian David Michael Jacobs.

"Betul petugas pengamanan stasiun mengamankan jalur KA antara Gambir-Juanda Km 4+700 pada Kamis 27 April 2023 karena ditemukannya seseorang yang tergeletak di pinggir jalur rel pada lokasi tersebut pukul 21.22 WIB," kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Eva mengatakan, pihaknya telah mengidentifikasi identitas diri seseorang tak sadarkan diri tersebut. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, tetapi akhirnya dinyatakan meninggal.

"Pada saat ditemukan korban masih dalam kondisi tidak sadarkan diri dan petugas langsung melakukan evakuasi untuk pertolongan lanjut dengan membawa ke RS Husada, Jakarta Pusat, menggunakan ambulans stasiun. Selanjutnya menurut pihak RS pasien tersebut meninggal dunia dini hari pagi sekitar pukul 03.30 WIB," kata Eva.

Menurut dia, petugas belum mengetahui penyebab keberadaan korban di jalur rel kereta. "Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan pihak stasiun sangat terbuka memberikan informasi untuk membantu proses penyelidikan serta akan terus melakukan kordinasi bersama pihak kepolisian," kata Eva.

David Jacobs, sapaan akrabnya, merupakan atlet para tenis meja andalan National Paralympic Committee of Indonesia (NPC Indonesia) di panggung internasional. Sudah banyak prestasi dan medali yang dipersembahkan David Jacobs untuk Indonesia dari cabang para tenis meja.

David Jacobs sudah dianggap legenda para tenis meja di Asia Tenggara. Atlet kelahiran Ujung Pandang 21 Juni 1977 tersebut pemegang medali emas sejak ASEAN Para Games 2011 hingga ASEAN Para Games 2022 yang digelar di Kota Solo, beberapa waktu lalu.

"Turut berdukacita atas berpulangnya Bapak Dian David Michael Jacobs (ketua NPC DKI Jakarta). Semoga diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga diberikan ketabahan. Amin. Terima kasih atas segala kebaikan dan pengabdiannya," kata Sekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto, di Jakarta, Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement