Kamis 27 Apr 2023 11:20 WIB

4 Hal Ini Menjadi Ciri Tepat Memilih Kampus Digital Kreatif

Kampus Digital Kreatif dibangun demi hasilkan SDM TIK dan mampu aplikasikan skill

Melalui Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, dapat membantu mahasiswa untuk memperoleh keterampilan yang dibutuhkan di berbagai industri yang berkembang pesat saat ini dan mempersiapkan mereka untuk menjadi bagian dari revolusi digital dan kreatif di masa depan
Foto: Dok UBSI
Melalui Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, dapat membantu mahasiswa untuk memperoleh keterampilan yang dibutuhkan di berbagai industri yang berkembang pesat saat ini dan mempersiapkan mereka untuk menjadi bagian dari revolusi digital dan kreatif di masa depan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif merupakan sebuah konsep kampus yang menggabungkan antara teknologi digital dan kreativitas dalam pendidikan dan pengajaran.

Kampus Digital Kreatif dibangun untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki keterampilan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), namun juga mampu mengaplikasikan keterampilan kreatifnya.

Berikut 4 hal yang mencirikan Kampus Digital Kreatif:

1. Memiliki kurikulum yang terintegrasi

Kampus Digital Kreatif memadukan antara keterampilan teknologi dan keterampilan kreatif dalam kurikulum yang terintegrasi. Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan di kedua bidang tersebut dan menghasilkan lulusan yang dapat berkontribusi di berbagai industri yang membutuhkan kombinasi keterampilan TIK dan kreatif.

2. Fasilitas dan sarana yang memadai

Kampus Digital Kreatif harus memiliki fasilitas dan sarana yang memadai untuk mendukung pengembangan keterampilan teknologi dan kreativitas. Fasilitas seperti studio, laboratorium, perangkat lunak kreatif, dan peralatan teknologi yang modern diperlukan untuk membantu mahasiswa dalam memperoleh pengalaman praktis dan melatih keterampilan mereka.

3. Mendukung keterlibatan industri

Kampus Digital Kreatif harus memiliki hubungan yang erat dengan industri kreatif dan teknologi. Hal ini dapat membantu mahasiswa memperoleh pengalaman dan wawasan yang relevan dengan industri, dan juga membuka peluang kerja dan kemitraan di masa depan.

4. Mengembangkan keterampilan soft skills

Selain keterampilan teknologi dan kreatif, Kampus Digital Kreatif juga harus mengembangkan keterampilan soft skills seperti kemampuan berkomunikasi, bekerja dalam tim, dan berpikir kritis. Keterampilan ini penting untuk membantu mahasiswa dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang dinamis dan kompleks.

Kepala Marketing and Communication (Marcom) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Deni Gunawan mengatakan, bahwa Universitas BSI kini lebih dikenal sebagai Kampus Digital Kreatif.

“Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif dapat menjadi pilihan yang menarik bagi mahasiswa yang tertarik dengan keterampilan teknologi dan industri kreatif,” tutur Deni.

“Melalui Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, dapat membantu mahasiswa untuk memperoleh keterampilan yang dibutuhkan di berbagai industri yang berkembang pesat saat ini dan mempersiapkan mereka untuk menjadi bagian dari revolusi digital dan kreatif di masa depan,” pungkasnya.

Ia memaparkan, Universitas BSI kini sudah memasuki Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk perkuliahan pada bulan September 2023. PMB Universitas BSI periode September 2023 ini sudah memasuki Gelombang 3, yang terhitung hingga 7 Juni 2023 nanti.

“Untuk melakukan pendaftarannya, bisa melalui aplikasi PMB-UBSI dengan cara mengunduhnya secara gratis di playstore atau melalui website https://bsi.pmbonline.id/,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement