Kamis 27 Apr 2023 00:03 WIB

PPP Dorong Kadernya Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

PPP mengaku akan segera menemui Megawati Soekarnoputri terkait pencapresan Ganjar.

Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono menghadiri deklarasi dukungan calon presiden saat Rapimnas di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023). Sesuai hasil Rapimnas PPP mendukung Calon Presiden dari PDI Perjuangan,  Ganjar Pranowo. Selanjutnya PPP akan menjalin komunikasi politik dengan PDI Perjuangan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono menghadiri deklarasi dukungan calon presiden saat Rapimnas di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023). Sesuai hasil Rapimnas PPP mendukung Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Selanjutnya PPP akan menjalin komunikasi politik dengan PDI Perjuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyatakan akan berusaha mendorong salah satu kadernya menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo. PPP resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024.

"Berdasarkan mandat yang diberikan forum Rapimnas V, maka DPP PPP akan berusaha secara maksimal melakukan komunikasi dan langkah-langkah politik untuk mendorong kader PPP dapat dipasangkan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Bapak Ganjar Pranowo," kata Mardiono saat mengumumkan penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024 di kediamannya di Sleman, Rabu (26/4/2023) sore.

Baca Juga

Keinginan itu, ujar Mardiono, bukan harapan yang berlebihan. Mardiono mengungkit kembali salah satu kader PPP Hamzah Haz juga pernah menjabat sebagai wapres mendampingi Megawati Soekarnoputri. "Ini saya tekankan karena ini adalah amanat dari hasil rapimnas PPP," ucap dia.

Setelah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024, menurut dia, PPP akan segera melakukan komunikasi politik dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Selanjutnya, DPP PPP juga akan melakukan komunikasi politik dengan ketum parpol Koalisi Indonesia Bersatu, sekaligus akan menyampaikan ketetapan rapimnas kepada beliau sebagai sahabat terbaik PPP selama satu tahun ini," tutur Mardiono.

 

Ketetapan hasil rapimnas itu, menurut dia, juga akan disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo mengingat posisi PPP saat ini sebagai partai koalisi pemerintah. Mardiono berharap "ijtihad politik" yang dilahirkan oleh Forum Rapimnas V PPP itu menjadi titik awal membangkitkan kembali semangat juang kader partainya menyongsong agenda politik nasional baik Pileg maupun Pilpres 2024.

"Mari kita bermunajat agar kemenangan bagi PPP semakin didekatkan oleh Allah melalui ikhtiar yang sungguh-sungguh dalam satu tujuan menjemput kemenangan," ucap Mardiono disambut pekik takbir para kader PPP.

Sebelumnya, PPP resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Muhamad Mardiono mengumumkan secara langsung nama capres itu di kediamannya di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement