Jumat 21 Apr 2023 08:30 WIB

Perguruan Tinggi Didorong Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Lulusan

Salah satu yang harus dilakukan adalah menjalin berbagai kerja sama.

Ilustrasi Mahasiswa
Foto: Republika/mgrol100
Ilustrasi Mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyadari tuntutan saat ini bahwa perguruan tinggi mesti mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan lulusan. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Prof. Siti Nur Azizah, mengatakan, untuk mewujudkan itu, salah satu yang harus dilakukan adalah menjalin berbagai kerja sama baik dalam maupun luar negeri yang sesuai dengan tridarma perguruan tinggi termasuk Danacita. 

"Kerja sama ini dapat memberikan kemudahan dalam penyelenggaraan pendidikan utamanya kemudahan finansial bagi mahasiswa," kata dia, dilansir pada Jumat (20/4/2023). 

Baca Juga

Co-Founder Danacita, Ketty Lie memaparkan, Danacita merupakan platform dengan solusi pembiayaan bagi pelajar, mahasiswa, maupun tenaga profesional untuk menempuh studi di lembaga pendidikan tinggi dan program kejuruan.

Pihaknya membawa misi meningkatkan mutu dan akses pendidikan bagi pelajar Indonesia. Danacita, kata dia, menjadi jembatan untuk mewujudkan supaya mahasiswa dapat menjalani kehidupannya sebagai seorang pelajar sebagaimana mestinya tanpa terkendala tingkat ekonomi.

Selain itu mereka juga terbuka untuk akses seluruh prodi, jenjang, dan semester. “Dalam proses kinerja, secara resmi kami diawasi langsung oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga setiap mitra tidak perlu khawatir untuk langkah ke depannya,” ungkapnya.

Saat ini, ujar dia, Danacita resmi bekerja sama dengan 140 lebih institusi pendidikan di Indonesia dan terus memperluas layanannya di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk bisa mewujudkan lebih banyak mimpi-mimpi anak bangsa.

Adapun gambaran terkait mekanisme pengajuan yang perlu dilakukan oleh mahasiswa adalah melakukan registrasi data pribadi secara lengkap di web Danacita dan pada tahap selanjutnya adalah aktivasi program pembiayaan. 

"Hal itu sesuai dengan keutamaan Danacita yang meliputi pertama pencairan biaya pendidikan langsung ke kampus mitra, kedua, tanpa agunan/jaminan/DP, ketiga, proses yang mudah dan sistem pembayaran terintegrasi kampus mitra, keempat pengajuan hingga 100% biaya pendidikan yang dibutuhkan. Kelima, proses pengajuan daring yang cepat dan mudah, serta cicilan 12 hingga 24 bulan per semester," kata dia. 

Danacita merupakan platform pembiayaan pendidikan yang bertujuan memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia, adalah korporasi berbasis teknologi dengan misi membangun masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak muda se-Asia Tenggara. Sejak berdiri di tahun 2018, Danacita telah berhasil memberikan solusi pembiayaan bagi ribuan pelajar untuk dapat kuliah di kampus pilihan mereka di lebih dari 100 kampus di seluruh Indonesia. Danacita juga telah terdaftar sebagai platform P2P (peer to peer) lending di OJK, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement