Kamis 20 Apr 2023 10:34 WIB

Pj Heru Beri Jaminan Jakarta Aman Selama Libur Lebaran 2023

Satpol PP dan Dishub bersinergi dengan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya jaga Jakarta.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberi garansi Jakarta selama libur Lebaran 2023 dalam kondisi kondusif. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya akan menjaga keamanan di seluruh wilayah Ibu Kota warga mudik untuk merayakan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Menurut dia, Satpol PP dan Dishub DKI bakal bersinergi dengan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya. "Pasukan pengamanan gabungan ini akan secara rutin melakukan patroli keamanan di seluruh wilayah DKI Jakarta," ujar Heru di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Rabu (19/4/2023).

Menurut dia, tim gabungan sudah mulai patroli berkeliling wilayah di Jakarta. "Kapolres, Kapolsek, Dandim sudah keliling dari kemarin, tadi malam juga keliling, termasuk Dishub dan Satpol PP. Ini adalah upaya untuk menjaga Jakarta tetap aman dan tertib selama libur Lebaran," kata Heru.

Dia juga berpesan kepada warga Jakarta yang baru mudik ke kampung halamannya menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah agar tetap menjaga kesehatan dan memastikan rumah yang ditinggalkan dalam kondisi aman. "Yang terpenting, jangan lupa untuk memastikan rumah yang ditinggal mudik dalam keadaan aman," kata Heru.

 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menegaskan, seluruh jajaran kepolisian di bawah Polda Metro Jaya tidak ada yang mengambil cuti Lebaran atau Idul Fitri 1444/2023. Dia meminta jajarannya bersiaga mengamankan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama libur Lebaran, kecuali ada keperluan yang mendesak.

"Kami tidak satu pun yang libur dan tidak satu pun yang cuti, kecuali misalnya ada orang tuanya sakit keras dan lain-lain, itu insiden," ucap Karyoto saat ditemui di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement