Selasa 18 Apr 2023 17:35 WIB

Selama Libur Lebaran, MRT Jakarta Beroperasi Pukul 06.00-24.00 WIB

Sepanjang Maret 2023 tercatat lebih 2,6 juta orang menggunakan MRT Jakarta.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas berjalan di dekat rangkaian MRT yang terparkir di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas berjalan di dekat rangkaian MRT yang terparkir di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta memberlakukan pola operasional khusus selama libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi, yakni pada 19-25 April 2023. Jika pada hari biasa MRT beroperasi setiap lima menit pada waktu rush hour, kali ini memberlakukan jeda lebih lama.

"Pola operasional yang berlaku ialah pukul 06.00 sampai 24.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 10 menit. Seluruh 13 stasiun akan dibuka sesuai dengan jam operasional tersebut," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Sesuai dengan pola operasional tersebut, pihaknya menyediakan 205 jumlah perjalanan kereta dan tujuh rangkaian kereta untuk melayani masyarakat. Dia berharap, dengan adanya penyesuaian pola operasional tersebut, masyarakat pengguna MRT bisa lebih terakomodasi.

Menurut catatannya, angka jumlah pengguna MRT terus mengalami kenaikan. "Jumlah pengguna jasa MRT Jakarta terus meningkat. Maret 2023 tercatat lebih dari 2,6 juta orang menggunakan MRT Jakarta dengan rata-rata harian 87 ribu orang. Angka ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan MRT Jakarta," tutur Ahmad.

Menurut Ahmad, sejalan dengan pola tersebut, manajemen turut menghadirkan berbagai program selama liburan Lebaran tahun ini. Di antaranya, pelayanan stasiun dengan menitikberatkan potensi kepadatan penumpang, penjualan tiket single trip, dan berbagai promo, seperti bioskop, restoran, tujuan wisata, serta belanja.

"Informasi lebih detail dapat dilihat pada akun resmi media sosial PT MRT Jakarta (Perseroda)," kata Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement