Sabtu 15 Apr 2023 17:41 WIB

Kecelakaan Beruntun Empat Kendaraan di Tol Palikanci, Satu Orang Meninggal

Kecelakaan terjadi karena pengemudi kendaraan Daihatsu boks kurang konsentrasi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi. Sejumlah kendaraan melintas di jalan Tol Palikanci, Cirebon, Jawa Barat. Kecelakaan Beruntun Empat Kendaraan di Tol Palikanci, Satu Orang Meninggal
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
Ilustrasi. Sejumlah kendaraan melintas di jalan Tol Palikanci, Cirebon, Jawa Barat. Kecelakaan Beruntun Empat Kendaraan di Tol Palikanci, Satu Orang Meninggal

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat buah kendaraan terjadi di ruas jalan Tol Palikanci KM 193.500, Sabtu (15/4/2023) sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam kecelakaan itu, satu orang meninggal dan satu orang lainnya luka ringan.

Kasat Lantas Polresta Cirebon Kompol Mohamad Ardi Wibowo menjelaskan kecelakaan itu melibatkan kendaraan Daihatsu boks bernopol K 1804 TS yang menabrak tiga kendaraan lainnya di jalur A dari arah Jakarta menuju arah Jawa Tengah, yang masuk wilayah Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga

"Kecelakaan terjadi karena pengemudi kendaraan Daihatsu boks kurang konsentrasi dan hati-hati," kata Ardi, Sabtu (15/4/2023).

Ardi mengatakan, kecelakaan itu bermula saat kendaraan Daihatsu boks melaju di lajur jalan sebelah kanan di jalan Tol Palikanci dari arah Jakarta menuju ke arah Jawa Tengah. Kendaraan itu kemudian menabrak tiga kendaraan yang melaju searah di depannya.

Tiga kendaraan tersebut sedang mengalami perlambatan karena ada kendaraan lain yang terguling. Adapun tiga kendaraan yang ditabrak itu masing-masing Toyota Kijang Innova bernopol B 2632 BFV, Toyota Kijang Innova bernopol B 2241 SXJ, dan Nissan Livina bernopol K 8755 BH.

"Kecelakaan itu mengakibatkan pengemudi kendaraan Daihatsu boks meninggal dunia," kata Ardi.

Adapun korban meninggal dunia itu bernama Maman Firmansyah, asal Kelurahan Pasir Buncing, Kecamatan Caringin. Korban selanjutnya dibawa ke RSD Gunungjati Kota Cirebon.

Kecelakaan itu juga menyebabkan satu orang penumpang kendaraan Nissan Livina mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Mitra Plumbon. Selain menimbulkan korban jiwa, kecelakaan itu juga menyebabkan empat kendaraan mengalami kerusakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement