Senin 10 Apr 2023 14:08 WIB

Dishub DKI: Stasiun KRL di JIS Masih Progres Pembangunan

Kadishub sebut Stasiun KRL di Jakarta International Stadium masih proses pembangunan.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Warga menghadiri acara Puncak Perayaan HUT ke-495 tahun Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS). Kadishub sebut Stasiun KRL di Jakarta International Stadium masih proses pembangunan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga menghadiri acara Puncak Perayaan HUT ke-495 tahun Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS). Kadishub sebut Stasiun KRL di Jakarta International Stadium masih proses pembangunan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan hingga saat ini pembangunan stasiun kereta rel listrik (KRL) sementara Jakarta International Stadium (JIS) masih dalam proses. Ditargetkan pembangunannya rampung pada akhir tahun depan.

"Masih dalam progres pembangunan," kata Syafrin singkat kepada Republika di Balai Kota Jakarta, Senin (10/4/2023).

Baca Juga

Namun, Syafrin tidak menjelaskan secara detail mengenai progres tersebut. Dia justru menyinggung mengenai adanya proyek pembangunan Tol Harbour Road II. Dishub melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar JIS akibat proyek tersebut.

"Terakhir ini sedang menyusun kita kan ada kegiatan program pembangunan Harbour II," ujar dia.

Sebelumnya Syafrin menuturkan, pembangunan stasiun KRL sementara JIS disebut akan selesai pada 2024. Dalam hal ini, nantinya memudahkan masyarakat untuk menuju JIS.

"Yang kami dorong adalah bagaimana penuntasan stasiun KRL terlebih dahulu. Saat ini sedang dibangun untuk stasiun sementara di JIS," kata dia kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Februari 2023 lalu.

Dia melanjutkan, nantinya stasiun KRL sementara JIS ini akan ditingkatkan menjadi stasiun yang ultimate dengan bangunan dan kapasitas yang besar. "Yang diharapkan pada tahun depan (2024) stasiun sementara ini bisa berfungsi pararel dengan itu akan ditingkatkan menjadi stasiun ultimate," ujar dia.

Dengan adanya pembangunan stasiun KRL ini diharapkan dapat lebih mengakomodir maayarakat untuk pergi menuju JIS. "Dengan ini kita harapkan pergerakan ke sana dengan angkutan umum bisa lebih masif lagi ke depannya," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement